POPULAR STORIES

Jorge Martin Gagal Juara MotoGP 2023, Peluang Gabung Tim Pabrikan Pupus

Jorge Martin Gagal Juara MotoGP 2023, Peluang Gabung Tim Pabrikan Pupus Jorge Martin gagal juara MotoGP 2023 (Foto: 88jorgemartin)

KabarOto.com - Gagal menjadi juara MotoGP 2023 karena terjatuh saat seri terakhir di Valencia, Jorge Martin harus rela tidak jadi pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Jorge Martin sebenarnya mampu bersaing dengan Francesco Bagnaia, bahkan dia sempat menyalipnya di puncak klasemen setelah menang di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Melansir laman Motorsport, Jorge Martin berpeluang gabung ke tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan. Sebab ada klausul kontrak yang menyebutkan jika Martin bisa dipromosikan ke tim pabrikan jika dia menjuarai MotoGP.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

Jorge Martin kalah dari Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

Martin sudah dipastikan gagal meraih gelar juara MotoGP 2023, dan kemungkinan musim depan Ducati Lenovo tetap diperkuat Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Tapi sebenarnya, Martin bersama tim Prima Pramac Racing mendapatkan keistimewaan dapat menggunakan motor spek pabrikan atau sama dengan yang digunakan Bagnaia dan Bastianini. Di mana, keistimewaan ini sudah berlangsung sejak musim 2009.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2023: Francesco Bagnaia Raih Gelar Juara MotoGP 2023

Meskipun begitu, bagi pembalap MotoGP, dapat bergabung dengan tim pabrikan merupakan mimpi yang terwujud, tak terkecuali bagi Martin. Sebagai informasi, Martin kalah bersaing dengan Bastianini untuk gabung Ducati Lenovo, menggantikan posisi Jack Miller yang pindah ke KTM.

Pembalap asal Spanyol juga sudah mengungkapkan secara terbuka tentang keinginannya bergabung dengan Ducati Lenovo. Meskipun secara kontrak tidak bisa terwujud, peluang Martin tetap terbuka, andai Ducati Lenovo menginginkannya.