POPULAR STORIES

Jorge Martin Salahkan Ban Michelin, Setelah Tampil Mengecewakan Di MotoGP Qatar 2023

Jorge Martin Salahkan Ban Michelin, Setelah Tampil Mengecewakan di MotoGP Qatar 2023 Jorge Martin finis di posisi ke-10 di MotoGP Qatar 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Jorge Martin meraih hasil tidak memuaskan di MotoGP Qatar 2023. Pembalap Pramac Ducati ini hanya finis di posisi ke-10, membuatnya tertinggal 21 poin dari Francesco Bagnaia di klasemen MotoGP 2023.

Hasil tidak memuaskan tersebut, disebabkan saat start, ban belakang motor Ducati Desmosedici GP23 mengalami selip, sehingga posisinya turun. Hingga saat perlombaan berlangsung, Martin kesulitan mendapatkan kecepatannya, dan mudah disalip oleh pembalap lain, akhirnya finis di posisi ke-10.

"Saya tidak nyaman, Anda melihat dari start saya mengalami selip dan perlu dipahami apa yang terjadi. Ban belakang saya tidak berfungsi dengan baik," ungkap Jorge Martin dikutip laman MotoGP.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Bagnaia Jaga Jarak 21 Poin Dari Jorge Martin

Martin sendiri menyesalkan kejadian ini. Balapan yang menentukan tidak didukung dengan kualitas ban yang baik.

Jorge Martin tertinggal 21 poin dari Francesco Bagnaia

"Saya tidak masalah dengan kecepatan motor. Grip ban belakang tidak baik, saya tidak bisa berkelok dan tidak bisa membuka gas, kondisinya seperti terek basah," jelas Martin.

Pembalap Spanyol ini lantas menyalahkan kondisi ban Michelin, sebab dia kehilangan kecepatan 1,5 detik dalam satu hari.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2023: Fabio Di Giannantonio Raih Kemenangan Perdana

"Mereka (Michelin) perlu melakukan perbaikan dan mereka perlu menganalisis mengapa hal ini terjadi, sehingga hal ini tidak terjadi lagi di masa depan," ungkap Martin.

Sementara itu, Bos Michelin Piero Taramasso, merespon pernyataan Jorge Martin terhadap performa ban Michelin dan melakukan analisa.

"Apa yang dapat kami katakan pada tahap ini adalah bahwa bannya langsung datang ke sini setelah diproduksi, dan belum pernah digunakan atau dipanaskan pada kesempatan lain sebelum digunakan untuk balapan," jelas Taramasso.