POPULAR STORIES

Jubah Edy Scoober Ini Dicuci 2 Tahun Sekali

Jubah Edy Scoober Ini Dicuci 2 Tahun Sekali Setiap saat ada event anniversary komunitas motor, jubah kebesaran milik Bro Edy, Scoober ini dipakainya. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Jubah ini adalah milik Bro Edy, Scoober. Di jubahnya ini terdapat 160 pin. Lihat saja sejumlah pin tersebut menempel di seluruh bahan jubah itu. Setiap saat ada event anniversary komunitas motor, jubah kebesaran milik Bro Edy, Scoober ini dipakainya.

Nah, yang menjadi pertanyaan di sini, bagaimanakah Bro Edy mencuci jubahnya? Dan bagaimanakah cara mencuci jubah itu? Ikuti penuturannya kepada kabaroto.

Cara mencuci jubah kebesaran ini ada teknik tersendirinya. Yakni, seluruh pin yang menempel di jubah itu tentunya harus dicopot satu per satu. Sebelum ditanggalkan pin itu, Bro Edy Scoober pastinya memotret jubah tersebut, tujuannya agar letak pin-pin tetap sama ditempatnya semula.

"Selanjutnya, sejumlah 160 pin itu barulah saya copoti satu per satu secara perlahan-lahan agar tidak rusak pinnya dan bahan jubah saya ini. Waktu pengerjaan pencopotan pin ini kurang lebih memakan waktu 2 jam. Yang sulit adalah melepaskan pin cor. Pin cor ini harus dilepas terlebih dahulu solderan belakangnya satu per satu," cerita Bro Edy Scoober kepada kabaroto.

Kemudian jubah kebesaran ini barulah di laundry. Pencucian jubah kebesarannya dilakukan 2 tahun sekali.

"Saya cuci jubah 2 tahun sekali. Karena kan jubah ini dipakai terus menerus jika ada event atau pun momen anniversary serta kegiatan bikers, komunitas motor," ujar Bro Edy, Scoober sembari tersenyum.

Baca Juga: