POPULAR STORIES

K-One: Mobil ‘Jiplakan’ Mercedes-Benz GLA?

K-One: Mobil ‘Jiplakan’ Mercedes-Benz GLA? 'Jiplakan' Mercedes-Benz GLA? (Foto: Paul Tan/ Carscoops)

KabarOto.com – Ada pepatah mengatakan, “beri mereka waktu sehari, maka barang tersebut sudah bisa ditiru, dan berilah mereka waktu beberapa saat, maka lihatlah semua barang bisa ditiru”. Itulah kata orang tentang negeri tirai bambu yang (kebetulan) untuk ke sekian kalinya meniru desain mobil.

Melihat sekilas, sebagian orang mungkin bilang mobil ini mirip Mercedes-Benz GLA. Jika diperhatikan dengan seksama, mobil ini ternyata bermerek K-One yang merupakan mobil listrik terbaru asal Cina, dengan mengadopsi desain dari pabrikan Jerman tersebut.

Baca Juga: Hampir menyerupai Mercedes GLA, Infiniti Rilis Crossover QX30c

Meskipun desain sama, tetapi mobil listrik jenis SUV ini memiliki dimensi yang berbeda. Dilansir autohome dari paultan, K-One memiliki panjang 4.100 mm (-317 mm dibanding GLA), lebar 1.710 mm (-94 mm), tinggi 1.595 mm (+101 mm), dan wheelbase 2.520 mm (-179 mm).

Berbicara desain, tampang mukanya mirip dengan Mercedes-Benz GLA seperti lampu, bemper dan grill, hanya logo saja yang berbeda. Demikian juga kedua rumah spionnya yang terdapat lampu sein. Uniknya di bemper belakang terdapat muffler, padahal K-One ini dikatakan sebagai mobil listrik.

Dijelaskan jika mobil listrik K-One dibekali mesin listrik dengan tenaga maksimalnya yang mencapai 130 dk. Tenaga mesin listrik tersebut berasal dari baterai lithium-ion dari Harbin Coslight Power. Tidak dijelaskan spesifikasi selanjutnya, konon mobil listrik K-One mampu meraih kecepatan maksimum 102 km/jam.

Untuk rodanya sendiri, Mercedes-Benz GLA ‘kw super’ ini dibekali pelek 16 inci dan ban 205/55, justru membuat tampilan menjadi unik. Mobil ini akan segera diluncurkan di Cina.