POPULAR STORIES

Kabar Baik Bagi Petani, Porsche Berencana Produksi Traktor Bertenaga Listrik

Kabar Baik bagi Petani, Porsche Berencana Produksi Traktor Bertenaga Listrik Porsche Mission E Tractor (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan mobil kencang asal Jerman, Porsche, rupanya memiliki ambisi khusus selain membuat sederet mobil premium kelas jempolan. Mereka mengumumkan akan memperluas jajaran Porsche model Mission E yaitu dengan menghadirkan Mission E Tractor.

Seperti diketahui, di ajang Geneva Motor Show 2018 lalu, Porsche telah menghadirkan mobil konsep berdaya listrik yang disebut Mission E Cross Turismo. Tentu saja, untuk mobil yang satu ini didesain untuk Cross Utility Vehicle yang juga dibenamkan tenaga listrik.

Baca Juga: Porsche Tingkatkan Produksi Mission E

Nah untuk kali ini, Porsche menyatakan dengan hadirnya Mission E Tractor maka sebuah revolusi dalam pertanian sedang terjadi. Salah satunya revolusioner pada sebuah traktor. Demikian dilansir dari Motor1, Senin (2/8/2018).

Mission E Tractor ini disebut memadukan desain traktor modern dan teknologi terbaru, dengan traktor Porsche yang pernah ada di pertengahan 1950-an. Kelebihan dari traktor ini disebut-sebut menggunakan baterai yang sama seperti Mission E Cross Turismo yaitu baterai bertegangan 800 Volt, serta disematkan sejumlah teknologi canggih lainnya.

Selain itu, traktor ini menyemburkan daya hingga 700dk, sehingga Mission E Tractor diklaim akan menjadi traktor nol emisi tercepat dan paling tenang di dunia. Tentu saja, jika hal itu terjadi maka para petani disebut dapat melakukan pekerjaanya lebih singkat. Sampai berita ini turun, belum disebutkan kapan jadwal peluncuran maupun produksi Porsche Mission E Tractor.