POPULAR STORIES

Kabar Kematian Nicky Hayden Mengejutkan Dunia Dan MotoGP

Kabar Kematian Nicky Hayden Mengejutkan Dunia dan MotoGP Pebalap MotoGP Nicky Hayden (foto: istimewa)

Kabaroto.com - Tersentak, mungkin itu gambaran bagi para penggelut dunia balap motor. Dengan datangnya kabar duka dari dunia balap motor setelah mendengar kabar Nicky Hayden meninggal. Sederet pebalap dunia dari berbagai kelas serta seluruh kru dan tim balap, baik dari MotoGP maupun kelas lainnya turut mengucapkan belasungkawa yang teramat dalam.

Pebalap Nicky Hayden meninggal di rumah sakit Cesena, Italia pada Senin (22/5/2017) setelah sempat kritis beberapa hari. Dimana sebelumnya Hayden mengalami cedera otak setelah ditabrak mobil saat sedang bersepeda di Rimini, pekan lalu.

Kabar Nicky Hayden meninggal membuat dunia balap langsung berduka.

Kematian Nicky Hayden turut mengejutkan kota kelahirannya, Owensboro. Sebagai bentuk penghormatan, kota Owensboro akan mengibarkan bendera setengah tiang.

Nicky Hayden lahir di kota Owensboro, Kentucky, 35 tahun lalu. Hayden merupakan salah satu pahlawan lokal di ajang olah raga balap motor, setelah suksesnya di dunia balap motor dengan menorehkan gelar juara dunia MotoGP 2006.

Walikota Owensboro Tom Watson tidak dapat menyembunyikan kesedihan atas meninggalnya pebalap yang mengharumkan kota Owensboro Nicky Hayden. Penghormatan dan rasa simpati diberikan kepada keluarga oleh para fans sang pebalap.

"Saya sangat sedih dengan meninggalnya salah satu warga Owensboro paling hebat yang mewakili kota kami dengan sangat baik," ucap walikota Owensboro Tom Watson, yang dikutip dari akun Twitter Owensboro @CityofOwensboro.

"Simpati saya untuk keluarga Hayden, teman-teman, dan para fans yang tidak terhitung jumlahnya. Barbara [istri] dan saya akan terus mendoakan keluarga Hayden."

Watson turut mengimbau kepada warga Owensboro untuk mengibarkan bendera setelah tiang, sampai pemberitahuan lebih lanjut.