POPULAR STORIES

Kaca Film Dapat Mengganggu Sinyal HP? Ini Penjelasannya

Kaca Film Dapat Mengganggu Sinyal HP? Ini Penjelasannya Penggunaan smartphone di dalam mobil

KabarOto.com - Beberapa kalangan pengguna mobil beranggapan, kaca film dapat membuat sinyal gadget tidak stabil bahkan hilang ketika di dalam kabin mobil. Namun ternyata hal tersebut tidaklah benar dan sinyal gawai bisa tetap masuk ke dalam mobil tanpa dipengaruhi oleh kaca film.

Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari mengatakan, mitos seputar kaca film dapat menghambat sinyal tidaklah benar. Ia menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa menyebabkan sinyal gadget terhambat ke dalam mobil. Tapi yang jelas bukanlah karena kaca film, khususnya kaca film yang menggunakan bahan metal.

Baca juga: Simpel, Kaca Film Tidak Perlu Perawatan Khusus!

"Jika berbicara mengenai sinyal handphone atau smartphone yang saat ini marak digunakan masyarakat, kaca film itu tidak mempengaruhi sinyal saat berada di dalam kabin. Tapi biasanya sinyal itu terhambat ketika kita berada di dalam terowongan atau di jalanan sekitar itu banyak pepohonan. Maka sinyal itu menjadi sulit masuk ke dalam kabin mobil," ujarnya Lianto saat berbincang dengan tim Kabaroto di Gran Mahakam, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Kaca Film V-Kool
Kaca Film V-Kool

Selain itu, lanjut Lianto, sinyal handphone dapat masuk ke dalam mobil melalui celah-celah mobil seperti celah udara, karet-karet, dan celah-celah lain di mobil.

Lebih lanjut Lianto pun menegaskan bahwa kaca film milik V-Kool tidak memiliki pengaruh terhadap sinyal gawai. Meski kaca film V-Kool diakuinya memiliki lapisan metal, namun ketebalannya sangat tipis dan tidak berpengaruh terhadap sinyal gawai.

"Semisal kaca film V-Kool mengakibatkan sinyal susah untuk masuk, tentu produk kita ngga akan laku dong di pasaran," pungkasnya.