Kaca Spion Pecah Jangan Dibuang, Hanya Butuh Rp30 Ribu Agar Normal

Kaca Spion Pecah Jangan Dibuang, Hanya Butuh Rp30 Ribu Agar Normal Kipli

KabarOto.com - Kaca pada spion motor kerap kali mengalami kerusakan mulai dari retak, hingga pecah. Biasanya, hal tersebut dikarenakan kecelakaan ataupun kesalahan saat pemasangan dan melepasnya.

Padahal, fungsi spion sendiri termasuk vital, sebagai salah satu syarat mematuhi peraturan lalu lintas dan memantau kondisi di belakang kita ketika hendak menyalip.

Apalagi jika spion tersebut bukanlah tipe atau model yang memiliki banderol relatif murah, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tentu akan sangat sayang jika harus dibuang begitu saja karena insiden.

Sobat KabarOto tak perlu khawatir, karena kaca spion yang retak hingga pecah masih bisa diselamatkan. Cholil yang membuka jasa reparasi spion motor di rumahnya mengatakan bahwa kaca tersebut bisa dibuat normal kembali.

Baca juga: Mitos Dan Fakta Satuan Kelvin Pada Lampu Kendaraan, Sobat KabarOto Wajib Tahu

"Selain bahaya, spion yang pecah atau retak memang tidak bisa berfungsi maksimal. Pecahan spion tersebut tentunya akan membuat mata kita bingung ketika ingin memantau kondisi di belakang," ujar pria yang bermukim di kawasan Pasar Lama, Tangerang.

Jasa reparasi spion motor, bisa dikerjakannya hanya dalam waktu 1 hingga 3 hari. "Tergantung tingkat kerusakannya, karena melepasnya juga tidak bisa sembarangan, apalagi kadang spion yang harganya tinggi punya sealant yang bagus," jelasnya.

Baca juga: Diagnosa Dan Perawatan CVT Motor Matik, Bagaimana Yang Benar?

Ia mematok harga Rp 30 - 50 ribu untuk mereparasi 1 unit spion yang pecah, tergantung tingkat kesulitannya, "Biaya itu sudah termasuk ongkos dan part kacanya," tutupnya.

Wah, daripada dibuang, lebih baik dibuat normal kembali ya!