POPULAR STORIES

Kamera 360 Derajat Ini Bikin Parkir Mobil Jadi Gampang

Kamera 360 Derajat Ini Bikin Parkir Mobil Jadi Gampang MobileTech AVM di Mobil Pajero (KO/Edo)

KabarOto.com – Teknologi kamera mobil terus berkembang. Bila 3 tahun lalu sebuah mobil yang menggunakan 2 kamera di depan dan belakang sudah terlihat canggih, tetapi hal itu menjadi semakin ketinggalan setelah hadirnya kamera 360 derajat.

Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berakhir, Minggu (29/4/2018), PT Kramat Motor menghadirkan produk terbaru, MobileTech AVM (Around View Monitor) untuk Mitsubishi Xpander, Fortuner dan Pajero.

Kamera Depan yang Terletak di bawah Grill

MobileTech AVM merupakan seperangkat 4 kamera super wide-angle berukuran kecil, yang diletakkan pada bagian depan, 2 spion sisi samping dan sisi belakang mobil.

Dengan adanya keempat kamera ini, tentunya akan semakin memudahkan pengendara untuk melihat berbagai objek di sekeliling kendaraan secara 360 derajat.

“Memarkir kendaraan akan semakin mudah, pengemudi cukup memantau kondisi sekelilingnya lewat monitor tanpa ada lagi blind spot,” jelas Arif Maulana, Teknisi Kramat Motor.

Selain itu, Mobiletech juga dapat menampilkan speed sensor, button trigger yang secara otomatis akan menampilkan pandangan bagian belakang saat mundur, serta garis pandu intellegent parking assist system.

Kramat Motor menjual perangkat kamera ini seharga Rp 6,5 juta dengan garansi selama 1 tahun.

Baca Juga: Canggih! Spidometer Kymco Like 150 Bisa Buat Pajang Foto Gebetan