POPULAR STORIES

Kampanye Safety Riding, Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

Kampanye Safety Riding, Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak Kampanye Safety Riding, Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak (foto: Dok Kutu Community)

Kutu Community kembali menunjukan komitmetnya dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara aman (safety riding), dengan menggelar lomba mewarnai helm anak yang berlangsung pada hari, Sabtu, 24 September, di Burtor 2016, Senayan, Jakarta.

Kegiatan sosial yang melibatkan anak usia 4 sampai 6 tahun ini memiliki misi untuk menanamkan pentingnya penggunaan helm sejak usia dini dan memacu kreatifitas anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

“Lomba mewarnai helm anak ini menjadi salah satu bagian dari misi Kami dalam mengampayekan keselamatan berkendara aman di jalan,” ujar Jon Ashari, Ketua Kutu Distrik Tangerang, yang menjadi kordinator lomba.


Antusiasme anak anak mewarnai helm

Acara dimulai tepat jam 10.00 WIB dan diikuti 20 anak. Setelah melakukan pendaftaran ulang, para peserta lomba diberikan spidol berwarna dan helm GM yang dipakai dalam memfasilitasi kreatifitas anak. “Aku senang sekali. baru kali ini Aku ikut lomba mewarnai helm,” ujar Makesa, anak berusia 4 tahun dari wilayah Cilandak.

Para peserta diberi waktu selama 2 jam untuk berkreasi dan berkarya sesuai dengan keinginan masing-masing. Dibawah rindangnya pepohonan, anak-anak ini terlihat antusias saat mengikuti lomba. Dan yang lebih menarik adalah komunikasi yang terjalin antara anak dengan orang tua yang mendampingi.

“Kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak. Selain memberikan sarana kreatifitas, pesan keselamatan berkendara juga akan terpatri,” ungkap H. Yandi dari bilangan Pondok Gede yang mendampingi putrinya berusia 6 tahun.

Dari 20 peserta terpilih 3 juara. Difa Athaya dari SD Syafana Islamic School Serpong terpilih sebagai juara 1. Juara 2 diraih oleh Mirza M Rahman dari SDN Kedung Halang 3 Bogor dan Rayyan Ahmad Akbar dari TK Al-Ittihadiah berhasil menjadi juara 3.


Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

Para juara mendapat piala dan Helm GM. Begitu juga dengan semua anak yang mengikuti lomba ini mendapatkan Helm GM, baju dan googybag yang berisi makanan ringan untuk dibawa pulang ke rumah.

“Ini pengalaman unik dan pertama kali menggambar di helm. Aku akan pakai helm ini saat naik motor bersama Ayah,” papar Difa, juara 1 yang berusia 6 tahun.

Kutu Community yang berdiri pada 17 Agustus 2014 terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas pengguna scooter ini selalu mendapatkan perhatian masyarakat luas dengan ide-ide kreatifnya.

Baca Juga :