POPULAR STORIES

Kapolsek Beji: Terjun Ke Masyarakat Dan Komunitas Motor

Kapolsek Beji: Terjun ke Masyarakat dan Komunitas Motor Kapolsek Beji Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ni Gusti Ayu Nyoman Supiati, SH sudah biasa terjun ke masyarakat dan komunitas motor. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Ia berhasil menurunkan tingkat kriminalitas hingga 40 persen di wilayah Beji, Depok Utara. Walaupun ia seorang perempuan, ia tidak mengurangi mobilitas di dalam melaksanakan patrolinya. Ia terjun langsung ke masyarakat Beji, begitu juga ia hampiri komunitas motor.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ni Gusti Ayu Nyoman Supiati, SH namanya. Ia menjabat sebagai Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Beji. Sudah terbiasa ia terjun ke masyarakat. Prinsipnya jika ingin dihargai, hargailah apa yang akan disampaikan oleh masyarakat. Karena itulah ia langsung kontak batin ke warga Beji. Ia ingin mengetahui bagaimana keinginan masyarakat tersebut secara langsung kepada pihak kepolisian. Setelah adanya input dari penduduk sekitar Beji, Orang Nomor Satu di Polsek Beji ini akan mengambil langkah apa yang semestinya dijalani agar masyarakat Beji lebih aman.

"Perlu saya tegaskan di sini, keamanan tidak selamanya menjadi tanggung jawab polisi. Tetapi keamanan di sini merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat, tokoh masyarakat dan pihak keamanan serta Polisi. Selama saya menjadi Kapolsek, saya bersyukur jika dirata-ratakan tingkat kriminal menurun hingga 40 persen," ujar Gusti Ayu kepada KabarOto.com, Rabu (19/5).

Sebagai Kapolsek, ia juga memantau kegiatan komunitas motor yang ada di Beji. Khusus untuk Syndicate Depok Utara, ia memberikan acungan jempol. Komunitas motor yang is the best adalah komunitas Syndicate. Alasannya, Syndicate Depok Utara saling

"Syndicate bekerjasama dengan Polsek Beji. Sering lakukan patroli bareng. Antara Syndicate dan kami saling isi, baik dari segi keamanannya, dan lain sebagainya. Dengan demikian, tingkat kriminalitas di Depok cukup aman. turun 40m persen," ucap Ni Gusti Ayu yang juga berpesan kepada masyarakat Depok, jika ada yang ingin melakukan kegiatan di wilayah Beji, pelaksanaan kegiatan itu tidak boleh lebih dari pukul 01.00 WIB.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait