Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 Kpl!

Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 kpl! Mobilio Battle of Efficiency

KabarOto.com - Yup, memang cukup mengejutkan bahwa mobil keluarga di kelas Low-MPV Honda Mobilio bisa tembus angka 28 kpl. Tentunya bikin penasaran bagaimana pencapaiannya.

Pencapaian 28 kpl tersebut diperoleh oleh Yulianto dari Komunitas Mobility sedangkan Yogi dari Mobilio Indonesia (MOI) peroleh 27,2 kpl saat mengikuti Mobilio Battle of Efficiency yang merupakan rangkaian acara Honda Mobility Joyful Weekend di Taman Budaya Sentul, (16/11), gelaran PT Honda Prospect Motor.



Diungkapkan Yulianto bahwa Mobilio yang dimiliki sejak tahun 2017 ketika mengkuti acara tersebut tak menggunakan AC, menempuh jarak 60 km dari kantor pusat PT Honda Prospect Motor ke Taman Budaya Sentul. "Kecepatan dipertahankan di 50-60 kpj dan putaran mesin 1.100 rpm."

Yulianto menjelaskan bahwa pencapaian Mobilio RS miliknya berkat rutin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Honda dan untuk acara ini sudah melakukan tune-up terlebih dahulu.

"Saya rajin service sesuai waktunya, karena memang itu (perawatan berkala) sangat penting sekali termasuk filter udara saya ganti baru. Bisa dibilang biaya perawatannya sangat murah, bahkan 24 September lalu saya service untuk jarak tempuh 50.000 km."



"Pembakaran itu hal utama, sehingga injektor dan ruang bakar dibersihkan dengan carbon cleaner," yakin warga Bekasi yang kepincut Mobilio karena desain dan irit bahan bakarnya.

Julian Karfili, Public Relation Manager PT HPM menjelaskan bahwa Mobilio Battle of Efficiency ini sebagai pembuktian akan keunggulan Mobilio. "Selama ini kita lebih memilih merangkul komunitas Honda untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh mobil yang dimilikinya. Seperti irit bahan bakarnya ini bisa disampaikan kepada teman mereka atau rekan mereka di kantor yang memiliki kendaraan berbeda-beda."

Dirinya menambahkan, "Kemungkinan tahun depan kita akan gelar lagi Honda Mobility Joyful Weekend melihat antusias komunitas begitu tinggi."



Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Bagi konsumennya, Honda Mobilio bukan sekadar alat transportasi, tetapi sudah menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas, mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga saat berlibur bersama keluarga. Berkat efisiensi bahan bakar yang tinggi serta biaya perawatan yang ringan, para pemilik Honda Mobilio dapat menikmati lebih banyak aktivitas yang menyenangkan bersama keluarganya seperti yang dilakukan dalam acara Joyful Weekend ini.”

Efisiensi bahan bakar dari Honda Mobilio juga telah dibuktikan melalui rangkaian acara “Mobilio Battle of Efficiency” yang telah digelar bersama komunitas Honda Mobilio dan awak media pada tahun 2018. Rekor konsumsi bahan bakar terbaik yang berhasil dicetak di ajang ini mencapai 26,8 km/liter dengan jarak sekitar 60 km.