Karlmann King, SUV Termahal Di Dunia

Karlmann King, SUV Termahal di Dunia (KarlmannKing)

KabarOto.com – Bisa jadi Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Beijing ini adalah yang termahal di dunia, karena harganya yang fantastis, mencapai Rp 25 miliar!

Karlmann King, nama mobil tersebut, dibuat oleh IAT Automobile Technology perusahaan desain dan rekayasa yang berbasis di Beijing. Bekerjasama dengan Unique Club, yang ahli dalam memodifikasi mobil buatan Ford dan Chevrolet untuk pasar China.

Bagian eksteriornya terlihat menyeramkan dengan garis bodi yang tajam. Menggunakan basis Ford F-450 Super Duty, material bodinya menggunakan baja dan serat karbon pada beberapa bagian, bobotnya pun sangat berat, mencapai 4.500 kg, bahkan 6.000 kg untuk model antipeluru.

Untuk mendorong SUV yang sangat berat tersebut, tim produksi yang beranggotakan 1.800 orang, lantas memasang mesin V10 berkapasitas 6.8 liter, yang menghasilkan tenaga sebesar 360 dk dan torsi 620 Nm.

Baca juga: Fullerton Concours D'Elegance Akan Disesaki Ratusan Mobil Klasik dan Supercar

Tenaga sebesar itu lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Mobil ini diklaim memiliki kecepatan maksimal 140 kpj.

Bila bagian luar tampilannya super-sangar, lain dengan di dalam. Interior Karlmann King dibuat dengan sangat mewah dan menggunakan banyak ornamen berbahan emas.

Selain itu juga terdapat segudang fitur yang siap memanjakan penumpang, seperti Hi-Fi Sound, 4K UHD intelligent LCTV, Central Handrail Screen Display, brankas pribadi, PS4 entertainment system, telepon, penyaring udara, hingga TV satelit.

Untuk tahap awal, Karlmann King hanya akan dibuat sebanyak 10 unit dan prioritas pasar untuk negara di Timur Tengah.