POPULAR STORIES

Karoseri Tentrem Bakal Rilis Bus Baru Di GIIAS 2023

Karoseri Tentrem Bakal Rilis Bus Baru di GIIAS 2023 Karoseri Tentrem pajang bus di GIIAS 2022 (Foto: Tentrem)

KabarOto.com - Karoseri Tentrem berencana meluncurkan bus baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Informasi tersebut disampaikan melalui akun instagram resminya.

Karoseri asal Malang, Jawa Timur itu mengunggah gambar siluet bus dalam postingan, calon bus baru tersebut dinamakan Grand Captain.

Sekilas dari siluet, bus terlihat masih memiliki ciri khas dari Tentrem dengan jidat jenong dan kaca depan bagian atas yang landai.

Baca Juga: Harga Resmi Tiket GIIAS 2023, Mulai Dari Rp 50 Ribu Untuk Weekdays

Meskipun belum bisa diketahui apakah bus baru iitu merupakan model high decker, ultra high decker, atau sleeper. Namun, kemungkinan besar Tentrem akan menghadirkan bus premium dengan sasis dan interior mewah.

Teaser Tentrem di GIIAS 2023 (Foto: Instagram Tentrem)

Sebelumnya, di GIIAS 2022, karoseri Tentrem membawa bus Avante H8 Grand Seigneur yang merupakan bus keluarga milik PO Bagong dan dibanderol sekitar Rp 3 miliar.

Sebagai informasi, selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Baca Juga: Gaikindo Berharap Presiden Jokowi Membuka GIIAS 2023

Selain itu, ada juga 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks yang akan hadir di GIIAS 2023.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi Gaikindo.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang," ungkap Nangoi.

GIIAS 2023 akan memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif, pada 10-20 Agustus 2023. Merayakan penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan akan digelar di Ice BSD, Tangerang.