POPULAR STORIES

KATS, Eratkan Silaturahmi Mahasiswa Antar Penunggang Vespa

KATS, Eratkan Silaturahmi Mahasiswa antar Penunggang Vespa Inilah mahasiswa IISIP yang gabung di KATS (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

KabarOto Komunitas Motor- Kampus Tercinta Scooter (KATS) adalah klub motor Vespa yang berada di lingkungan mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Para pemilik Vespa tua maupun yang baru berkumpul semuanya di sini. Bagaimana kegiatan KATS ini?

Tahun 2010 KATS booming kembali setelah vakum. Ketika itu ada empat orang mahasiswa yang memakai Vespa. Keempatnya ini sering kumpul dan nongkrong bareng. Mereka muncul ide untuk membuat klub motor Vespa dan ingin membuat parkiran tersendiri. Alasannya sih hanya satu saat itu, Vespa yang mereka tunggangi tersebut sering lecet.

Ide mereka diungkapkan ke Dosen IISIP. Ternyata seorang dosen ada yang hobi Vespa dan klub motor Vespa telah dibentuknya sejak tahun 1990, namanya KATS. Tahun 1990 KATS tidak aktif karena kesibukan sang dosen tersebut.

"Ide ke empat mahasiswa ditanggapi dengan baik sama pak Omar Abidin Gilang, dosen yang pernah dirikan KATS. Mereka dipersilakan untuk kumpul menjadi satu aktifkan KATS. Mereka dipersilakan menggunakan lahan parkiran yang berada di bawah kampus. Tahun 2010, bulan Nopember tanggal 23 KATS hidup kembali," jelas Badi Palio, Art and Culture KATS.

Kini member KATS sudah berjumlah 50 anggota. Semuanya adalah mahasiswa IISIP.

"KATS aktif kembali dengan tujuan satu yaitu eratkan silaturahmi mahasiswa antar penunggang Vespa. Slogan KATS adalah we ride for justice and peace," ucap Badi, Mahasiswa semester 6 ini.

Menurutnya, setiap tahun KATS mempunyai agenda tetap. Bakti Sosial, Sahur On The Road (SOTR) dan touring sebagai Malam Keakraban (Makrab) saat liburan tiba, di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Selain kegiatan tersebut, KATS merayakan ulangtahunnya.

"Kami, KATS juga sering kumpul dengan anggota Vespa lainnya, antar mahasiswa di wilayah Selatan Jakarta. Apalagi ketika Bakti Sosial (baksos), kami berbagi dan kumpul antar kampus. Ketika SOTR, KATS adakan acara ini di Jakarta. Kami sama-sama makan Sahur bersama antar member KATS," ucap Badi. (aku)

Baca Juga:

Dwi, Mahasiswi yang Mengerti Ngutik Mesin Vespa
Scoowatt Ciptakan Ketangguhan Wanita
Pancaran Aura Bahagia Ribuan Bikers Vespa di Mods Mayday 2015

Berita Terkait

Berita Terkait