POPULAR STORIES

Kawasaki H2 Carbon Tiba Di Indonesia, Siapa Pembelinya?

Kawasaki H2 Carbon Tiba di Indonesia, Siapa Pembelinya? Proses serah terima Kawasaki H2 Carbon di Indonesia (Foto: @kawasaki_indonesia/instagram)

KabarOto.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan serah terima dan unboxing Kawasaki H2 Carbon pertama dan satu-satunya di Indonesia, Senin (19/2/2018). Lalu, siapa sosok jutawan yang membeli motor sport mewah ini?

Dalam pernyataan di akun resmi sosial media @kawasaki_indonesia mengungkapkan, pembeli motor ini bernama Amin Andrianto, seorang pengusaha asal Kalimantan. Pengusaha berambut gondrong itu memboyong H2 Carbon dengan harga Rp 835 juta.

Baca Juga: Awal Februari Kawasaki Ninja 400 Meluncur

H2 Carbon merupakan motor sport pertama di dunia yang telah menggunakan mesin dengan supercharger. Mengingat tenaganya yang besar, tentunya diperlukan perangkat elektronik canggih seperti corner management function, traction control, launch control mode, anti-lock braking system (ABS), engine brake control dan quick-shifter.

Untuk dapur pacu, H2 Carbon dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 998 cc, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 202,2 dk dengan torsi 135 Nm.

H2 Carbon sendiri hanya diproduksi sebanyak 120 unit di dunia dan unit yang masuk Indonesia adalah varian dengan nomor seri 72.