POPULAR STORIES

Kawasaki Jual Motor Listrik Mulai Tahun 2035

Kawasaki Jual Motor Listrik Mulai Tahun 2035

KabarOto.com – Sama seperti kebanyakan pabrikan mobil, Kawasaki juga bergerak ke arah kendaraan elektrifikasi. Di mana, pabrikan motor asal Jepang ini telah mengumumkan seluruh sepeda motor yang dipasarkan akan penggerak listrik pada tahun 2035.

Kawasaki memutuskan kebijakan bisnis baru yang bertujuan untuk netralitas karbon dan berinvestasi pada powertrains hydrogen. Nantinya, Kawasaki akan meluncurkan setidaknya 16 produk baru, sudah termasuk model listrik dan hidrogen pada 2025.

Baca juga: Kawasaki Ninja 125 Dan Z125 Cocok Buat Pemula Yang Suka Kencang

Saat ini, penjualan mobil listrik terus berkembang. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sepeda motor listrik. Ada beberapa skuter listrik yang dipasarkan, namun sebagaian besar berfokus pada kebutuhan transportasi biasa, bukan penghobi motor yang biasanya membeli sepeda motor Kawasaki.

Untuk menjual motor listrik, Kawasaki harus melewati beberapa tantangan. Salah satunya adalah mengatasi bobot motor listrik dan baterai, jika pabrikan berhasil mengembangkan sepeda motor listrik dengan bobot dan tenaga yang sebanding dengan motor berbahan bakar, maka Kawasaki bisa meyakinkan konsumen untuk membeli produknya.

Baca juga: Kawasaki Z650RS Kental Kesan Retro Modern

Setelah Kawasaki Ninja ZX-6R, sebagian besar konsumen membeli sepeda motor Kawasaki karena benar-benar menyukainya. Bukan untuk alat transportasi untuk pergi dari titik A ke titik B. Sebagai perbandingan, banyak orang membeli untuk kebutuhan transportasi sehari-hari, oleh sebab itu mengapa mobil listrik laris di pasaran.

Masalah lain dari sepeda motor listrik adalah bagaimana mendapatkan sensasi berkendara sepeda motor sport berbahan bakar.

“Kami mengakui bahwa salah satu tantangan untuk sepeda motor listrik adalah mendapatkan suara dan getaran mesin berbahan bakar yang sangat disukai oleh konsumen. Hingga saat ini, Kawasaki tengah bekerja untuk itu,” ungkap Presiden Kawasaki, Hashimoto Yasuhiko.