POPULAR STORIES

Kawasaki Kembangkan Mesin Motor Hybrid

Kawasaki Kembangkan Mesin Motor Hybrid

KabarOto.com – Perkembangan mesin di dunia otomotif semakin maju, dan membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba mengembangkan teknologi terbaru mereka termasuk teknologi hybrid.

Seperti yang kita tahu, mesin hybrid sudah lumrah untuk mobil. Namun, teknologi ini sedang dikembangkan oleh pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki. Inovasi ini terkuak setelah gambar rancang bangun sebuah sepeda motor tengah dikembangkan oleh Kawasaki.

Baca Juga : Penjualan Motor Di Kuartal Ketiga 2020, Skutik Kuasai Pasar Hampir 90 Persen

Dari gambar tersebut terlihat motor ini mengusung mesin konvensional dan dilengkapi motor listrik serta baterai. Adanya penggabungan mesin konvensional dengan motor listrik bertujuan mendapatkan dorongan performa dan efisiensi serta mengurangi emisi gas buang.

Pada sisi throttle gas terhubung ke mesin konvesional seperti pada motor umumnya. Namun, terdapat joystick empat arah yang dapat memilih mode berkendara dan regenerasi baterai.

Terdapat beberapa mode berkendara, termasuk mode “boost” yang membuat mesin konvensional dengan motor listrik berkerja bersamaan. Lalu ada mode yang membuat motor listrik bekerja hanya untuk mengisi daya baterai, serta mode full electric di mana mode ini hanya mengandalkan motor listrik saja untuk berjalan.

Baca Juga : Honda XRE 300, Motor Rp 49 Jutaan Buat Yang Doyan Adventure

Motor listrik Kawasaki

Melalui teknologi baru ini, akan memberikan pengalaman baru bagi penggunaanya berupa sensasi mesin konvensional serta tambahan torsi dari motor listrik dan tentunya lebih ramah lingkungan.

Inovasi seperti ini bukanlah pertama kalinya untuk pabrikan motor berwana hijau ini. Jika Sobat ingat Kawasaki pernah melalukan tes motor listrik menggunakan transmisi manual agar terasa seperti motor konvensional. Namun, pihak Kawasaki belum berniat untuk memproduksi motor listrik secara massal.