POPULAR STORIES

Kawasaki Kembangkan Motor Bebek Pesaing Yamaha MX King Dan Honda Supra GTR150

Kawasaki Kembangkan Motor Bebek Pesaing Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150 Sketsa calon motor bebek Kawasaki (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Kawasaki tengah mengembangkan motor bebek dengan mesin di atas 150 cc. Nantinya, akan menjadi pesaing Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150, serta dipasarkan di wilayah Asia Tenggara.

Melansir laman Greatbiker, mengungkapkan Kawasaki akan menggandeng pabrikan lokal Malaysia, bernama Modenas. Mesin yang digunakan kabarnya berkapasitas 150 cc hingga 175 cc.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Kawasaki KLX230 SM, Supermoto Produksi Lokal

Yamaha MX King

Meskipun dikenal sebagai pabrikan motor yang bermain di sportbike, Kawasaki membutuhkan motor bebek untuk memperluas pangsa pasarnya dengan memberikan pilihan produk yang variatif untuk konsumen. Kawasaki sendiri memiliki motor sport mesin 4 silinder 250 cc, yang populer di Indonesia dan Thailand.

Sebagai informasi, motor bebek di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Vietnam dan Indonesia masih cukup populer, meskipun penjualannya terus menurun tiap tahunnya, kalah dengan penjualan skutik.

Baca Juga: New Kawasaki Z H2 Dan Z H2 SE 2023 Resmi Meluncur Di India

Honda Supra GTR150

Di Indonesia, Kawasaki pernah menjual motor bebek, seperti Blitz R dan ZX 130, yang memiliki desain unit dengan tangki bahan bakar terletak di depan. Jika ingin memproduksi motor bebek lagi, pabrikan motor asal Jepang ini harus menyesuaikan desain dan teknologi terkini.

Terkait motor bebek baru Kawasaki, beredar gambar sketsa yang memperlihatkan desain yang sangar, dengan suspensi depan upside down dan knalpot ganda.

Melihat sketsanya, terlihat belum rasional sebagai motor yang diproduksi massal. Sebab, rem depannya menggunakan cakram ganda dengan kaliper radial dan juga pada bagian mesinnya terdapat dua pipa, yang menandakan penggunaan mesin dua silinder.