Kawasaki Ninja 2013 Tampilan Racing yang Sering Ikut Kontes

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 30 Mar 2018 - 09:04
Kawasaki Ninja 2013 Tampilan Racing yang Sering Ikut Kontes
Kawasaki Ninja 2013 Suka Kontes Tampil Racing (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Modifikasi roda dua memang tidak pernah hilang di makan waktu. Dari hari-kehari para modifikator semakin giat menuangkan ide dan inspirasinya kedalam sebuah kendaraan bermotor sebagai bentuk kreativitas dalam seni otomotif, seperti Kawasaki Ninja keluaran 2013 yang sering ikut kontes dengan tampilan racing ini.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor Zero yang Akan Dilelang pada IIMS 2018

kabarOto

Djaenudin atau yang lebih dikenal dengan nama Jay di kalangan kontes dan modifikasi roda dua ini, membangun motor kesayangannya Kawasaki Ninja lansiran tahun 2013. Dengan konsep racing look Shoei Grafis, yang memakan waktu dua bulan pengerjaan di sebuah bengkel rekanannya Ricky Farel Modified, di bilangan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pria dengan dua anak yang bernama M Ricky Alvarez dan M Adrian Mirzaini memang hobi dengan namanya oprek roda dua, yang selalu aktif di berbagai ajang kontes dan modifikasi, dan siap menularkan hobinya kepada kedua buah hatinya, dan sedang bersiap memasuki ajang nasional.

"Saya sudah jatuh cinta sama yang namanya oprek dan modifikasi roda dua, untuk urusan biaya urusan belakangan, namanya juga hobi mau bagaimana lagi," ungkap Jay kepada KabarOto Kamis (29/3/2018).

kabarOto

Kawasaki Ninja yang dilabur dengan tampilan Shoei Grafis yang memang mengacu dengan tampilan grafis helm Shoei ini sempat beberapa kali naik podium pada ajang kontes di Jakarta.

Untuk keseluruhan bodi mendapat sentuhan cat berwarna merah, biru, dan biru muda dengan dominasi warna putih. Dan aksen Shoei grafis inilah yang semakin mengentalkan gaya racing look dengan perpaduan tampilan yang keseluruhannya terlihat racing.

Terlihat pada bagian depan hingga tengah, yang menggunakan fairing Kawasaki Ninja SSR yang dipadu dengan lampu Bezita, dan ditambah penyematan windshield berbahan karbon kevlar yang membuat tampilannnya lebih eyecatching. Pada bagian undertail penyematan bodi kotak semakin memberikan nilai plus dan racing look.

kabarOto

Tidak hanya itu saja, untuk semakin memperlihatkan tampilan racing yang dikenal dengan kecepatannya, Jay memberikan sentuhan pada bagian sasis dengan cara membuat coakan di beberapa titik, dengan bentuk titik berlubang dan garis berlubang ala motor drag race pada bagian sasis depan dan belakang.

Dan yang menariknya lagi untuk memberikan kesan ringan dari bobotnya yang tidak kurang dari 15 kg ini, pada bagian sasis belakang disematkan sasis aftermarket berbahan aluminium, atau yang biasa dikenal oleh kalangan modifikator dengan nama subframe.

kabarOto

Tampilan racing juga menjamah bagian kaki-kaki, mulai dari teromol, tabung sokbreker, sokbreker, sing arm, dan bagian spidometer serta radiator. Serta tampilan lain juga terlihat pada bagian blok kopling dan magnet yang diberi tampilan racing, dan yang paling mencolok selain warna pada sekujur bodinya adalah, keseluruhan baut yang digunakan adalah baut aftermarket Probolt.

Spesifikasi Kawasaki Ninja tahun 2013 berkonsep Shoei Grafis

Teromol depan : Yamaha Mio
Tabung sokbreker depan : Yamaha Mio
As sokbreker depan : Suzuki Satria Fu
Fairing depan : Kawasaki Ninja SSR Bejita
Spidometer : KTC
Radiator : KR Thailand
Waterpump : Bosch
Teromol belakang : Kawasaki Kaze R
Sing arm : DKT
Sokbreker belakang : Gazi
Rangka belakang : Subframe aluminium
Nama pemilik : Djaenudin (Jay)
Bengkel : Ricky Farel Modified

Editor : ballian