Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 Mengaspal, Fitur Berlimpah Mesin Lebih Bertenaga

Kawasaki Ninja ZX-4RR 2023 Mengaspal, Fitur Berlimpah Mesin Lebih Bertenaga Kawasaki Ninja ZX-4RR livery KRT (foto : Kawasaki USA)

KabarOto.com – Kawasaki Ninja ZX-4RR lansiran 2023 mengaspal untuk pasar Amerika Serikat. Motor ini memiliki fitur berlimpah dan mesinnya lebih bertenaga.

Amerika dan Eropa dinilai baik Untuk memasarkan motor itu. Karena negara itu memiliki regulasi sendiri untuk menghadirkan motor sport, atau naked berkapasitas 400 cc. Hal tersebut membuat Kawasaki Ninja ZX25R tidak dapat masuk ke beberapa negara.

Baca Juga : Benelli Siapkan BKX 250, Motor Adventure Entry-Level Untuk Pasar Asia

Secara tampilan, tidak ada perbedaan dari line-up ZX lainnya. Dengan ram air depan khas, diapit oleh lampu ganda LED multi reflektor ini menjadi ciri khas tersendiri. Pada bagian samping dan belakang tidak ada perbedaan, sama dengan model sebelumnya.

Dibalik bodi tersebut, ada rangka teralis termasuk poros lengan ayun, dan pusat gravitasi yang terinspirasi dari ZX-10RR, agar lebih kuat dan stabil di kecepatan tinggi.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan Showa SFF-BP upside-down (USD) 37 mm, menggunakan preload yang dapat disesuaikan. Sedangkan, di bagian belakang menggunakan monoshock back-link horizontal, dengan reservoir piggyback serta preload.

Lalu, penggunaan pelek dengan pola bintang berukuran 17 inci, dibalut oleh ban Dunlup GPR300. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda semi-floating berkuran 290 mm berkaliper empat piston monoblock. Sementara, untuk bagian belakang cakram 220 mm berkaliper dua piston, rem ini sudah didukung sistem ABS.

Baca Juga : KTM 490 Batal Meluncur Karena Alasan Ini

Soal performa, dibekali unit 4 silinder DOHC berkapasitas 399 cc, dengan piston Bore X Stroke 57.0 x 39,1 mm dan diameter katupnya 36 mm. Menurut Kawasaki, motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 78 dk, torsi 35 Nm saat ram air mendapatkan asupan angin yang cukup banyak. Tenaga mesin disambung ke transmisi manual 6 percepatan, Kawasaki Quick Shifter (KQS) dan Assist & Slipper Clutch.

Terdapat fitur Riding Mode (Sport, Road, Rain, Rider), 3 mode Kawasaki Traction Control (KTRC), dan konektivitas Bluetooth dengan Kawasaki Rideology App. Soal harga, Kawasaki ZX-4RR Kawasaki Racing Team Edition ini, dibanderol sekitar USD9.699 atau setara Rp 144 jutaan.

Tampilan instrumen kluster Ninja ZX-4RR