Kawasaki Pakai Livery Retro Di WSBK

Kawasaki Pakai Livery Retro di WSBK

KabarOto.com - Kawasaki Racing Team (KRT) menunjukkan hal unik di ajang WSBK, Kawasaki ZX-10RR yang akan digunakan bakal mendapat warna retro khas Kawasaki.

Hal tersebut demi merayakan ulang tahun ke-125 pabrikan motor asal Jepang tersebut, bersamaan dengan peluncuran logo Kawasaki “Rivermark”, livery balap ini juga memiliki arti merayakan masa lalu dan masa depan Kawasaki.

Baca juga: Kawasaki Ninja 125 Dan Z125 Cocok Buat Pemula Yang Suka Kencang

Dalam kilas balik ke Kawasaki ZXR-750 H2 klasik dengan garis-garis hijau Kawasaki, putih dan biru yang berani, Rea akan mengendarai ZX-10RR untuk memperingati motor balap yang ditunggangi oleh Scott Russell dari Amerika Serikat.

Russell dinobatkan sebagai juara WSBK pada tahun 1993 balap ZXR-750 H2 dan dijuluki oleh penggemar balap sebagai “Mr Daytona” untuk keberhasilannya di sirkuit ikonik tersebut.

Warna legenda itu menggunakan dominasi tiga warna yakni hijau, biru dan putih, sehingga kesannya lebih kalem ketimbang warna KRT modern di mana lebih mengusung perpaduan hijau tua, hitam dan merah.

Sementara ZX-10RR lainnya akan dikendarai oleh rekan setim Rea, Alex Lowes dan menyerupai skema warna yang digunakan pada Kawasaki GPz900R Ninja yang ikonik, Kawasaki pertama membawa nama itu serta menjadi sepeda motor Kawasaki jalan raya berpendingin cairan pertama.

Baca juga: Kawasaki Z650RS Kental Kesan Retro Modern

Skema cat hitam dan garis besar warna orange terkenal meniru warna Ninja GPz900R yang dikendarai oleh aktor Tom Cruise dalam film “Top Gun”.

Kedua ZX-10RR yang mengenakan warna khusus akan debut di putaran Argentina di Circuito San Juan Villicum pada 15 - 17 Oktober 2021 mendatang.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto, lebih suka gaya modern atau klasik?