POPULAR STORIES

Kawasaki Pamer Motor Listrik Bergaya Sport

Kawasaki Pamer Motor Listrik Bergaya Sport Kawasaki listrik tampil di Suzuki 8 Hours (Foto: autoby.jp)

KabarOto.com - Kawasaki pamer dan mendemonstrasikan produk barunya di ajang ketahanan Suzuka 8 Hours. Motor ini bergaya sport, menggunakan baterai sebagai penggeraknya. Dilansir dari Autoby (07/08), motor sport EV ini muncul dalam sebuah sesi.

Baca juga: Bocor! Kawasaki ZX-4R Akan Meluncur Di Amerika Pada 2023

Motor bernama Kawasaki Z Electric, desainnya menyerupai sport naked Z250. Headlamp, dan kaki-kaki menyerupai naked bike tersebut, ada dua lampu kanan dan kiri berbentuk agak menyipit.

Kawasaki pamer kendaraan listrik (Foto: autoby.jp)

Lampu belakang mirip ZX-25R, makin terlihat sporty. Setang model pendek, tapi bukan jepit, sehingga pengendaranya tidak terlalu membungkuk.

Mesinnya diganti motor listrik dan baterai. Knalpot juga tidak disematkan. Secara umum mirip motor konvensional, namun tanpa ada knalpot dan mesin saja.

Kuda besi ini masih prototipe, menjadi proyek awal motor listrik Kawasaki. Dalam demo ini, Kawasaki tidak membuat pengumuman terkait motor tersebut. Namun, beberapa waktu lalu, pabrikan asal Jepang ini sudah mengumumkan proyek EV ini.

Baca juga: Hasil Race 1 WSBK Inggris 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan, Duo Kawasaki Podium

Disebutkan, motor ramah lingkungan ini, dilengkapi transmisi 4-percepatan, menggunakan pengereman regeneratif. Jika sudah ditampilkan seperti ini, dipastikan Kawasaki bakal menjual kendaraan ini dan akan diproduksi secara masal.