POPULAR STORIES

Kawasaki Z250 ABS Muncul Diam-Diam Di IIMS 2016

Kawasaki z250 ABS Muncul Diam-Diam di IIMS 2016 Kawasaki z250 ABS Metallic Spark Black (Foto : KMI)

Pada 11/04 2016 lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) menambah varian Kawasaki Z250 dengan pengereman ABS. Secara diam-diam, PT KMI memunculkan varian ini di booth Kawasaki event Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2016, Hall C, Kemayoran, Jakarta.

unit kontrol ABS dari Nissin (Foto : dok KMI)

unit kontrol ABS dari Nissin (Foto : dok KMI)

PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) menyematkan Sistem ABS di Kawasaki z250 ini menggunakan unit kontrol ABS dari Nissin, yang memiliki dimensi yang sangat kecil, berukuran hanya 40% dari unit-unit Nissin terdahulu, dengan berbobot lebih ringan 775 gram.

Varian terbaru dari Kawasaki z250 ini juga mendapatkan Assist & slipper clutch yang dikembangkan dari aktifitas balap,"Ketika engine braking secara berlebih terjadi - hasil dari penurunan gear (downshift) yang cepat atau tidak sengaja, slipper clutch inilah yang mengurangi efek back torque atau yang lebih dikenal sebagai engine brake, yang mampu menghindari ban belakang terloncat atau tergelincir,"seperti yang dijelaskan dalam keterangan pers PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI). Untuk model ABS ini tersedia dua pilihan warna Candy Flat Blazed Green / Metallic Graphite Gray dan Metallic Spark Black. Pada Wilayah Jadetabekser, motor ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 59.600.000.

Baca juga :