Kecelakaan Rombongan Lamborghini Di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya

Kecelakaan Rombongan Lamborghini di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya Kecelakaan konvoi Lamborghini Club Indonesia (Istimewa)

KabarOto.com - Touring yang digelar komunitas Lamborghini Club Indonesia (LCI) berujung nahas. Dalam perjalanan mereka dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti rangkaian kegiatan bertajuk Lamborghini Giro Indonesia yang dilaksanakan pada 9-11 Maret 2018.

Tepat di kilometer 88 ruas tol Cipali, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan mobil patwal (Mazda6), Honda HR-V, Lexus RX serta salah satu anggota LCI yang menggunakan Lamborghini Aventador.

Baca juga: Meningkatnya Penjualan Lamborghini Tahun 2017

Saat dihubungi Kabaroto, Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Image Motorcars selaku pihak penyelenggara touring mengklarifikasi kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa tidak ada malfunction atau kerusakan pada setiap Lamborghini yang mengikuti touring.

"Seluruh mobil komunitas LCI sebelum melakukan touring sudah kita pastikan 100% dalam kondisi prima dan layak jalan serta memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan," ujarnya.

Kecelakaan konvoi Lamborghini Club Indonesia
Kecelakaan konvoi Lamborghini Club Indonesia (Istimewa)

Selain itu, lanjut Rudy, "Beberapa aspek sudah kita briefing sebelum acara berlangsung. Mulai dari mempersiapkan surat-surat kendaraan secara lengkap, periksa ke bengkel resmi sehari sebelumnya, dan tidak boleh melewati road captain dan juga patwal dengan kecepatan maksimal 120 km/jam," paparnya.

Namun sayang, Ia enggan untuk membeberkan secara rinci mengenai kecelakaan yang terjadi saat touring tersebut.

Menurut seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, saat itu memasuki KM 88 sebelah kiri jalan sedang ada perbaikan. Ketika rombongan Lamborghini melintas bersama mobil Patwal yang berada di belakangnya (sweeper), HR-V yang merupakan mobil crew oleng, karena kaget ingin mengambil jalur kanan.

HR-V kemudian menyenggol bumper belakang mobil Patwal, dan kemudian disambut sundulan dari Lexus hitam yang memang berada di jalur kanan. Saat itu juga, HR-V tersebut terpelanting ke sebelah kiri jalan dan Lexus kembali menyambar mobil Patwal, yang berujung terlempar naik dan akhirnya menghajar bagian fender roda kanan Aventador.

Berdasarkan foto dan video yang belakangan marak diperbincangkan di dunia internet. Terlihat jika Lamborghini tersebut mengalami kerusakan pada bagian bumper belakang hingga fender kanan. Beruntung, pada kecelakaan tersebut tidak ada korban luka.

Kecelakaan konvoi Lamborghini Club Indonesia
Kecelakaan konvoi Lamborghini Club Indonesia (Istimewa)

Berita Terkait

Berita Terkait