Kecewa, Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat PPnBM 0 Persen

Kecewa, Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat PPnBM 0 Persen Pajero Sport

KabarOto.com - Kebijakan pemerintah terhadap Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) diperluas dari mobil berkapasitas 1.500 cc hingga 2.500 cc.

Kementerian Keuangan telah mengumumkan perluasan insentif untuk kendaraan berpenggerak 4x2 dan 4x4 yang diproduksi di dalam negeri dengan komponen lokal minimal 60%.

Baca Juga: New Mitsubishi Pajero Sport Dibekali Mode Off-road

Saat beberapa Agen Pemegang Merek (APM) dapat insentif ini, Mitsubishi justru tidak mendapatkan. Padahal mereka punya mobil dengan mesin tersebut, yaitu Pajero Sport.

Namun, ternyata komponen lokal yang digunakan pada mobil tersebut tidak tercapai. Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku kecewa karena Pajero Sport tidak mendapat PPnBM.

"Saya sangat kecewa karena pada kenyataannya Pajero Sport tidak kena PPnBM," jelas Naoya, Selasa kemarin (6/4). Untuk lokalisasi, pabrik sudah berupaya keras meningkatkan rasio lokal. "Sayangnya tidak memenuhi guideline untuk PPnBM," tambahnya.

Dia pun yakin, banyak konsumen yang menginginkan Pajero Sport dapat keringanan pajak, karena ingin memiliki mobil yang baik, dengan harga yang baik juga. "Sayangnya kami tidak mendapatkan keuntungan ini. Jadi kami meminta maaf karena mengecewakan konsumen," ucapnya.

Baca Juga: Profil - New Mitsubishi Pajero Sport

Namun, Nakamura meminta konsumen tidak perlu khawatir, mereka akan menjalankan program penjualan yang lebih baik, dimulai April 2021 ini. "Khusus untuk Pajero Sport, konsumen bisa mendapat program sales yang baik di bulan April ini," terangnya.