POPULAR STORIES

Kehadiran Suzuki Baleno Bikin Swift Tidur

Kehadiran Suzuki Baleno Bikin Swift Tidur Suzuki Baleno yang akan hadir bulan depan di Indonesia (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Kabar akan hadirnya Suzuki Baleno yang meluncur pada bulan depan di Indonesia, dengan tampilan dan segmen yang hampir menyerupai produksi Suzuki terdahulunya yaitu Suzuki Swift. Langkah apa yang diambil oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), dengan mengeluarkan Baleno yang mungkin bikin Swift tidur pada penjualannya.

Bila dilihat dari bentuk keduanya memang terdapat perbedaan, Untuk Baleno sendiri memiliki panjang 145 mm dan lebih lebar 50 mm dari Swift. Namun, meski lebih besar ukurannya dari Swift, Baleno dibanderol lebih murah yakni Rp 195 juta, dan untuk harga Swift sendiri di banderol Rp 211,5 juta – Rp 235 juta.

Yang menjadi pemikiran keras bagi konsumen adalah, keduanya masih menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama 1.4L. Inilah yang akan menimbulkan persaingan dalam sisi penjualan yang bila dilihat tidak baik.

Kabar yang beredar SIS harus memilih. Skenarionya, saat Baleno meluncur Swift tidak lagi dijual. Prediksi itu menguak melihat kenyataan dalam beberapa bulan ke belakang penjualan Swift terekam anjlok. SIS sudah mulai mengurangi pasokan stok Swift untuk memuluskan kelahiran Baleno. Dilansir dari beberapa media, Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra enggan menanggapi persoalan ini dia hanya mengatakan, “Tunggu saja saat peluncuran”.

baca juga: