POPULAR STORIES

Keindahan Gunung Halimun Membuat Takjub Peserta Touring JSI

Keindahan Gunung Halimun  Membuat Takjub Peserta Touring JSI Track Tengah hutan di gunung Halimun (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Keindahan kali gunung Halimun membuat takjub peserta touring JSI menuju Sawarna. Hutan lebat dengan sungai-sungai kecil mewarnai perjalanan siang itu. Hujan rintik-rintik dan kabut tipis menambah suasana sejuk dan penuh kesegaran.

Mata Peserta touring JSI di manjakan dengan air terjun kecil pun terlihat indah turun dari tengah bukit menawarkan air segar yang siap untuk dikonsumsi ataupun untuk sekedar membasuh muka. Suara kicauan burung menambah semangat peserta untuk bisa menikmati indahnya pemandangan ini.

Ketua JSI mengatakan melalui radio bahwa perjalanan siang ini menuju ke Sawarna begitu menarik dan indah, berbeda dengan perjalanan malam yang pernah dilakukan sebelumnya. Peserta bisa melihat keindahan alam yang terpancar indah dengan bukit dan gunung yang masih asri. Belum lagi keramahan penduduk sekitar desa Citorek dan sekitarnya yang membuat peserta pun menyapa dengan ramah.

Melawati Pinggir jurang di gunung Halimun (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Melawati Pinggir jurang di gunung Halimun (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

 

Ditengah perjalanan sebuah sungai dengan air yang jernih melintasi kolong jembatan yang jaraknya tidak terlalu dalam dari jembatan itu. Situasi itu tak dilewatkan peserta touring untuk menghentikan kendaraannya. Mereka pun berfoto dan mengabadikan dengan video momen yang jarang ini.

Perejalanan pun dilanjutkan, peserta touring JSI harus melewati jalan bebatuan nan kecil dan ada jurang kanan dan kiri jalan. Kurang lebih 40km mereka melintasi track itu. Peserta touirng JSI pun melewati area penambangan emas liar yang dilakukan oleh warga. Selain itu di Citorek terdapat lumbung-lumbung padi warga sekitar yang terjejer rapi dipinggir jalanan berbatu itu.

Baca juga: