POPULAR STORIES

Kekurangan Dan Kelebihan Memasang Aksesoris Cover Stir

Kekurangan dan Kelebihan Memasang Aksesoris Cover Stir contoh cover stir ( Foto : ist)

Salah satu modifikasi ringan yang biasanya dilakukan oleh pemilik mobil adalah memasang aksesoris cover atau sarung pada setir mobil. Dan biasanya yang sering memasang sarung setir adalah para pengguna mobil Jepang. Sebelum memasang aksesoris Cover setir yang tersedia dipasaran, anda harus memperhatikan kekurangan dan kelebihan memasang aksesoris cover setir mobil.

Berikut kelebihan memasang aksesoris setir mobil yang berhasil kabaroto rangkum dari  beberapa kios aksesoris.

  1. Setelah terkena panas matahari secara langsung, biasanya setir mobil akan menjadi panas. Karena setir mobil pabrikan Jepang biasanya terbuat dari bahan plastik yang dilapisi dengan karet yang akan sangat panas dan tidak nyaman jika digenggam setelah terkena sinar matahari. aksesoris cover setir mobil disini berfungsi melindungi panas yang keluar dari setir mobil. Ini akan mengganggu, karena bro and sis harus menggenggam setir dengan menahan panas. Salah satu kelebihan pemasangan cover setir mobil adalah untuk menjaga agar setir mobil Anda tidak mudah panas ketika terkena matahari secara langsung.
  2. Cover setir membuat genggaman setir anda menjadi mantap. Menggunakan cover dengan bahan berkualitas dapat menghindari setir licin karena keringat.Cover setir yang berkualitas dapat menyerap keringat yang mengganggu anda dalam bermanuver saat mengemudi.
  3. Kelebihan memasang cover untuk menjaga agar setir atau kemudi asli mobil tidak rusak atau tergores sehingga mobil Anda akan kelihatan masih seperti mobil baru. Hal ini sangat penting terutama jika Anda ingin menjual kembali mobil milik Anda kelak. Setir mobil merupakan bagian interior kendaraan roda empat yang paling sering dipegang atau dikendalikan sehingga resiko rusak atau sekedar lecet dan tergores menjadi lebih tinggi.
  4. Pemasangan cover setir bisa membuat tangan tetap nyaman selama mengendarai mobil terutama ketika Anda harus mengendarai mobil untuk menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang lama. Sarung setir yang nyaman bisa membuat tangan Anda bebas dari pegal dan kesemutan jika harus mengemudi dalam jangka waktu yang lama.
  5. Selain kenyamanan penggunaan cover setir juga untuk memperindah interior mobil Anda. Sekarang sudah banyak sekali cover setir mobil yang didesain khusus agar terlihat keren, elegan, dan bisa cocok dengan desain interior atau warna mobil Anda. Bahkan jika Anda mau, sekarang sudah tersedia cover setir yang memiliki desain kartun hingga model – model lain yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Baca juga :