POPULAR STORIES

Kelas F1 2019 Resmi Jadi Supporting Race Di Kejurnas Sprint Rally Seri 5

Kelas F1 2019 Resmi Jadi Supporting Race di Kejurnas Sprint Rally Seri 5 kendaraannya pun mudah didapat dikarenakan para pembalap ITCC di ISSOM selalu mengganti kendaraannya secara up to date setiap ATPM melakukan facelift (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja mengumumkan regulasi baru kelas F1 yang akan diaplikasikan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally tahun 2019 mendatang.

Untuk mensosialisasikan, IMI memutuskan bahwa kelas F1 2019 akan menjadi kelas supporting race dalam ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 5.

Ajang yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu-Minggu (29-30 Oktober 2018) mendatang ini juga sekaligus berbarengan dengan Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2018 Seri 3.

Masuknya kelas F1 2019 menjadi kelas supporting race ini, tidak berpengaruh pada penyelenggaraan kelas F1 2018 yang sudah berjalan sebanyak 4 seri. Supporting race kelas F1 2019 ini hanya sebagai kelas tambahan di luar kelas F1 2018 yang akan tetap diperlombakan.

Baca Juga: Ini Regulasi Baru Kelas F1 Di Kejurnas Sprint Rally 2019

Beberapa hari setelah diumumkan regulasi baru kelas F1 2019, berbagai respons positif berdatangan. Mereka menganggap perubahan regulasi ini lebih realistis dan berkompeten untuk bisa memuaskan para pecinta reli, dikarenakan mobil berkapasitas 1.500 cc (dengan spesifikasi yang serupa mobil ITCC), adalah entry level yang sangat baik dari sebuah kendaraan rally.

Tak hanya itu, kendaraannya pun mudah didapat dikarenakan para pembalap ITCC di ISSOM selalu mengganti kendaraannya secara up to date, setiap APM melakukan facelift.

Hal ini diungkapkan langsung oleh R. Aji Stok, pembalap ITCC yang siap ikut serta di kelas F1 Kejurnas Sprint Rally 2019 mendatang.

“Perubahan regulasi yang dilakukan oleh IMI ini memiliki konsep yang sangat menarik dan memudahkan para pembalap touring seperti saya untuk dapat mencicipi ajang sprint rally yang terlihat sangat seru dan memacu adrenalin,” ungkap Aji.