POPULAR STORIES

Kawasaki Punya Motor Baru Bergaya Retro

Kawasaki Punya Motor Baru Bergaya Retro Keluarga "W" Kawasaki W175 yang menjadi pionir motor bergaya retro klasik (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Guna memenuhi keinginan konsumen Indonesia dengan motor bergaya retro klasik, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan keluarga "W" yang dianggap mampu menjadi pelopor.

Kawasaki pada awalnya sukses dengan Estrella 250 yang kini berganti nama menjadi W250 dan W800. Untuk meneruskan kesuksesannya itu, KMI menghadirkan W175 175cc. Motor ini diperkenalkan pada event Kawasaki Bike Week 2017 di Pasar Carnaval Ancol, Jakarta Utara Sabtu (18/11/2017).

kabarOto
Tampilan Kawasaki W175, retro klasik (kabarOto/Ahmad Djainudin)

Kawasaki W175 bergaya retro klasik di banderol dengan harga Rp 29,8 juta untuk versi standar dengan warna putih, dan Rp 30,8 versi Special Edition (SE) dengan tiga warna pilihan hitam, silver dan Matte Green. Untuk on the road untuk wilayah Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang), dan untuk 1000 unit pertama Kawasaki akan memberikan khusus jaket eksklusif.

Baca Juga:

Michael C Tanadhi, selaku Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, mengatakan dihadirkannya Kawasaki W175 guna memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan motor model retro klasik.

“W175 sebagai segmen baru di kelasnya, setelah melawati proses survei pasar, di mana banyak masyarakat yang memodidikasi sepeda motornya dengan model retro. Untuk memenuhi keinginan konsumen, kami hadirkan Kawasaki W175 sebagai keluarga dari Kawasaki W series,” ungkapnya, di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

“Kami melakukan survei pasar yang hasilnya konsumen saat ini tengah menggemari motor bergaya klasik. Konsumen juga banyak melakukan modifikasi dengan model seperti ini. Sekali lagi kami menjadi pelopor dengan meluncurkan motor di segmen baru (175cc),” tambahnya.

kabarOto
Kawasaki W175 yang mengusung gaya retro klasik (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Sesuai dengan tampilan klasiknya, Kawasaki W175 memberikan suguhan klasik seperti lampu utama berbentuk bulat, tangki bahan bakar bergaya retro klasik dengan jok rata. Kendaraan berkapasitas 175cc ini menggunakan sistem pengabut bahan bakar karburator Mikuni VM24.

Kawasaki W175 mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12,8 hp pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimum yang bisa didapatkan yakni 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Dengan sistem transmisi manual lima-percepatan.

KMI mentargetkan mampu menjual Kawasaki W175 sebanyak 12 ribu unit per tahun dan mulai dikirimkan ke garasi konsumen pada 20 November.