POPULAR STORIES

Kembali Sakit, Enea Bastianini Batal Tampil Di MotoGP Spanyol 2023

Kembali Sakit, Enea Bastianini Batal Tampil di MotoGP Spanyol 2023 Enea Bastianini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini memutuskan batal tampil di MotoGP Spanyol 2023. Dirinya membatalkan tampil usai menjalani sesi Latihan Bebas (FP1).

Sebelumnya, Bastianini dinyatakan sehat dari tim dokter dan bisa tampil di GP Spanyol. Sayangnya, pembalap anyar pabrikan Ducati itu memutuskan untuk membatalkan tampil di GP Spanyol, karena mengalami nyeri usai menjalani sesi FP1.

Baca Juga : Marc Marquez Dilarang Tampil Di MotoGP Spanyol 2023, Begini Alasannya

Setelah mengalami nyeri, dirinya langsung pergi tim dokter untuk meredakan rasa sakit pada tulang belikat kanannya. Setelah itu, tim dokter memeriksa kondisinya dan menentukan apakah dengan obat yang diberikan La Bestia bisa turun di Sprint Race. Sayangnya, Bastianini hanya bisa pasrah dengan keadaan dan mengikuti saran dokter.

Bastianini merasakan nyeri usai menjalani FP1

“Saya ingin melanjutkan balapan, tetapi saya juga harus realistis. Setelah melewati enam hingga tujuh lap (FP1), saya merasa sangat Lelah. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih baik, tapi pada akhirnya ini adalah jalan yang benar. Tujuan saya adalah 100 persen siap untuk mengahadapi Mugello,” ungkap Enea Bastianini.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2023 : Aleix Espargaro Raih Pole Position

Dirinya juga menambahkan bahwa merasakan rasa sakit dan sulit untuk berbelok ke kanan. Sepanjang kualifikasi, Bastianini sama sekali tidak terlihat dan dipastikan hanya bisa melihat rekan setimnya, Francesco Bagnaia berjuang sendirian. Karena, Michele Pirro sang test rider juga tidak hadir pada balapan akhir pekan ini