POPULAR STORIES

Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur Motor Listrik Di Indonesia

Kemendag Kunjungi Fasilitas Manufaktur Motor Listrik di Indonesia Merek motor listrik Alva diharapkan mendengar masukan konsumen (Foto: Alva)

KabarOto.com - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) melakukan kunjungan ke fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kemendag untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0 untuk menunjang ekskalasi produksi kendaraan listrik dalam negeri yang berkualitas.

Baca Juga: Alva Experience Center Resmi Hadir Di Bandung

Moga Simatupang selaku Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan hadir bersama 5 orang jajaran direktur lainnya yang ada di Kemendag, untuk melakukan kunjungan ini.

Kunjungan Kemendag ke fasilitas manufaktur Alva

“Kami mengharapkan Alva untuk selalu cepat tanggap dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen,” Ucap Moga Simatupang.

Baca Juga: Usung Semangat Nol Emisi, Alva Riders Community Resmi Didirikan

Sementara itu, Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group yang menaungi merek Alva berharap, inovasi industri yang diimplementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi Alva terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia.

Kemendag memberikan apresiasi atas upaya dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon, sesuai dengan prinsip net-zero emission pada tahun 2060.