POPULAR STORIES

Kenali Fitur Keselamatan Untuk Anak Didalam Mobil

Kenali Fitur Keselamatan Untuk Anak Didalam Mobil Fitur Keselamatan ISOFIX dan Car Seat untuk anak-anak di dalam mobil. (Foto: Istimewa)

Keselamatan dan keamanan anak – anak sama pentingnya dengan keselematan orang dewasa saat berkendara. Ada baiknya bro and sis mengetahui fitur-fitur yang terdapat dalam cabin atau tempat duduk bagi keselamatan anak anda.

Tidak semua orang paham tentang hal tersebut, bahkan tidak semua mobil memiliki fitur keselamatan standar untuk anak Anda. Kali ini ada dua fitur lagi yang juga memiliki fungsi sebagai pelindung anak – anak yang berkendara.

Fitur yang pertama adalah ISOFIX. Beberapa mobil Toyota telah dilengkapi dengan fitur ini. ISOFIX merupakan standar untuk kursi keselamatan anak, yang dapat melindungi mereka dari benturan saat kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi. Sistem keselamatan ini akan dengan aman mengunci kursi bayi pada bangku belakang.

Fitur berikutnya adalah Car Seat. Car seat merupakan aksesori tambahan untuk tempat duduk anak, kursi ini telah disesuaikan dengan kontur tubuhnya yang tidak sebesar orang dewasa. Car seatakan dapat dipasang dengan baik jika terdapat ISOFIX.

Namun pemasangan car seat ini tidak boleh sembarangan. Orangtua tak boleh memasang car seat di bagian depan. Car seat sebaiknya diinstal di kursi belakang. Posisikan car seat memutar atau menghadap belakang. Dengan pemasangan yang benar , car seat akan dapat melindungi anak – anak dari cedera saat terjadi gerakan keras atau benturan pada mobil.

Baca Juga: