POPULAR STORIES

Kenali Manfaat Dan Keguaan Turbocharger

Kenali manfaat dan Keguaan Turbocharger

Sebagi anda pengguna kendaraan jenis mobil, tentu pernah mendengar nama Turbocharger. Turbocharger merupakan mesin khusus yang bentuknya seperti rumah keong. Nah apa fungsi dari Turbo Charger? Menurut Mekanik Jajang Motor Sport TurboCharger berfungsi untuk mengkonversi energi panas serta tekanan gas buang dari hasil pembakaran. Konversi inilah yang kemudian dijadikan energi mekanis putar poros yang nantinya dipergunakan untuk mengkompresi udara masuk dari intake manifold.

Turbocharger juga berfungsi untuk meningkatkan tenaga pada sebuah mesin berkapasitas cc kecil sehingga bisa menghasilkan tenaga lebih besar. Turbo juga bisa menghemat bahan bakar karena sisa pembakaran akan dimampatkan dan dikembalikan ke ruang bakar.

Selain itu eknologi Turbocharger bisa menjadikan sebuah mobil ramah lingkungan karena pasokan udara ke dalam mesin menjadi banyak. Hal inilah yang membuat proses pembakaran mobil menjadi sempurna.

Nah jika anda menggunakan mobil dengan teknologi modern terbaru dan menggunakan turbcharger, yang harus diperhatikan adalah perawatannya supaya tidak mudah rusak. Alat bernama Turbo Timer bisa anda miliki untuk melihat kerusakan dan kekurangan Turbocharger.

Baca Juga: