POPULAR STORIES

Kenali Penyebab Rantai Motor Sering Copot

Kenali Penyebab Rantai Motor Sering Copot Kenali Penyebab Rantai Motor Sering Copot

Bagi bro dan sist pengguna sepeda motor jenis bebek, atau jenis lainnya yang menggunakan rantai untuk penggerak roda, berhati-hatilah pada rantai motor bro dan sist. Kapanpun rantai motor dapat copot seketika.

Rantai sepeda motor yang copot atau terlepas biasanya mengalami kekeringan pada gear, atau yang lebih dikenal dengan sebutan “gear-nya haus.” Selain itu penyebab lainnya ialah rantai motor bro and sist sudah kendur.

"Rantai harus sering diberikan pelumas oli agar tetap basah. Karena rantai yang kering dapat menyebabkan rantai tersebut kendur. Bila sudah kendur, rantai akan mencakram gear yang menyebabkan slip" Ucap pemilik motor

Slip pada rantai inilah yang membuat gear menjadi rusak dan tajam. Ditambah dengan rantai yang kering dan cenderung karatan akan membuat rantai terlepas dari gear, dan tak menutup kemungkinan rantai akan putus.

Walau begitu, anda jangan sampai lupa untuk segera ke bengkel terdekat. Karena rantai harus segera dikencangkan dan juga diolesi dengan pelumas agar tak kembali selip.

Berita Terkait

Berita Terkait