Kenalkan Honda N-Box/

Alif Sowandono
Alif Sowandono 11 Jul 2015 - 11:00
Kenalkan Honda N-Box/
Honda N-Box/ (slash) (foto:www.honda.co.jp)

Perkenalkan Honda N-Box/ (slash), salah satu model N-Box pemimpin segmen Kei Car pada semester pertama tahun 2015 yang berhasil mengalahkan Daihatsu Tanto, Nissan Dayz dan Suzuki Alto ini memiliki desain kotak tinggi dengan sentuhan gaya retro yang terlihat pada motif roda, aksen krom minimalis pada grille, tutup tangki bensin, handel pintu, garnish pintu belakang, juga memiliki aksen trim silver pada pilar C dan pilihan warna atap yang berbeda-beda.
 
Dijelaskan di laman www.honda.co.jp, mobil ini tidak hanya sebatas itu saja, gaya 'retro'-nya? oh tidak, berpindah ke bagian kabin, Honda menawarkan 5 jenis trim berbeda mulai dari tema warna hitam dan sedikit imbuhan krom yang disebut Street Rod Style, gaya elegan dengan imbuhan panel kayu imitasi dan pelapis jok kulit yang dinamai Tennesee Session Style, gaya ceria dengan tema warna merah restoran Amerika dengan motif papan catur yang dinamai California Diner Style, gaya sederhana warna beige dan aksen biru muda dengan nama Hawaiian Glide Style, serta gaya super simpel untuk model trim termurah dengan warna beige dan aksen panel berwarna putih dengan nama Bright Rod Style.

Selain 5 model trim tersebut, honda melengkapinya dengan sistem audio yang terdiri dari 8 speaker dan 1 subwoofer buatan Fostex yang diletakkan di bawah dasbor, perkecualian untuk trim Bright Rod Style yang tidak dilengkapi subwoofer dan 4 tweeter. Selain itu juga tak lupa sistem pelipatan kursi ULTRA khas Honda untuk menambah sisi kepraktisan kabin. Tak heran kalau Honda menyasar segmen keluarga kecil atau lajang berusia muda yang stylish dengan mobil ini.

Di Jepang, mobil ini dihargai mulai dari 1.380.000 yen atau sekitar 150 juta rupiah dan harga tersebut di Jepang belum termasuk asuransi wajib, pajak kepemilikan dan bea administrasi kepemilikan mobil lainnya. Layaknya mobil pada segmen Kei Car, Honda N-Box/ dibekali dengan mesin 660cc 3 silinder dengan tenaga maksimal sebesar 63 dk yang disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis CVT serta opsi penggerak 4 roda (4WD). Tak hanya  itu saja, masih banyak fitur-fitur pada mobil ini yang akan membuat iri para pecinta mobil mini seperti fitur 'Hill-climb assist', rem parkir elektronik, auto star/stop engine, AC dengan teknologi Plasma Cluster dari Sharp, sistem keselamatan aktif-pasif standar lengkap seperti ABS-VSC dan 6 airbag serta opsi-opsi aksesoris sebagai pemanis mobil ini seperti kover kaca spion, grille bermotif, dan tak lupa varian khusus untuk konsumen penyandang disabilitas yang baru saja diluncurkan oleh honda tepat di hari ini dengan nama N-Box SS.

Baca juga: