POPULAR STORIES

Kenang Marco Simoncelli, SIC DAY 2015 Kembali Digelar Di Sirkuit Misano Italia

Kenang Marco Simoncelli, SIC DAY 2015 Kembali Digelar di Sirkuit Misano Italia SIC DAY 2015 kembali digelar di Misano World Circuit, San Marino Italia. (Foto: Autoevolution.com)

SIC DAY 2015  kembali digelar di Misano World Circuit, San Marino Italia untuk mengenang kematian pebalap MotoGP, Marco Simoncelli. SIC DAY 2015 kalai ini menjadi gelaran keempat sejak kematian Super Sic yang mengalami kecelakaan tragis di Sirkuit Sepang dalam ajang MotoGP tahun 2011 silam.

SIC DAY 2015 diselenggarakan sejak kemarin 5 Desember hingga 6 Desember hari ini . Pergelaran ini bukan hanya sebagai  acara untuk memperingati mendiang pebalap MotoGP Marco Simoncelli, namun juga merupakan gelaran amal yang nantinya  seluruh hasilnya akan disumbangkan ke Marco Simoncelli Foundation, yakni yayasan amal yang dibentuk sejak pebalap Italia itu tewas dalam kecelakaan tragis di MotoGP Malaysia pada tahun 2011 silam.

 

Seperti dikutip dari laman motoblog.it,  Acara inipun akan dihadiri para bintang dari berbagai kejuaraan, di antaranya MotoGP, WorldSBK, Supermoto dan motocross, serta para sahabat dan keluarga Simoncelli. Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi juga akan ikut tampil. Balapan flat track, akrobat dan stunt showpun akan meramaikan acara ini.

Dalam pergelaran SIC DAY 2015 ini juga akan diresmikan Museum ‘History of Sic’ di Palace of Culture di Corani. Di museum ini para penggemar nantinya bisa menilik memorabilia dan sejarah karir Marco Simoncelli selama turun di dunia balap motor.

Berikut daftar para bintang yang ikut hadir di acara SIC DAY 2015:

MotoGP: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Michele Pirro

Moto2: Lorenzo Baldassarri, Mattia Pasini

Moto3: Nicolo Bulega, Matteo Ferrari, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Niccolo Antonelli

SBK: Gianluca Vizziello, Luca Marconi

Supermoto: Thomas Chareyre, Ivan Lazzarini, Pavel Kejmar, Lukas Hollbacher

Flat Track: Francesco Cecchini, Fabrizio Vesprini, Johamn Aschruf

Old Star: Angel Grau, Marco Belli, Giuliano Rovelli

Stampa: Cristian Lancellotti, Marco Gualdani