POPULAR STORIES

Kenapa Komunitas Motor NT Dan PIN Adakan Kopdargab? Berikut Alasannya

Kenapa Komunitas Motor NT dan PIN Adakan Kopdargab? Berikut Alasannya Kopdargab baru pertama kali diadakan di Tangsel, Club Ninja Tangsel (NT) menjadi tuan rumah, yang diadakan di Taman Kuliner, Ciputat Kota Tangsel. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Komunitas Motor Ninja Tangsel (NT) dan Paguyuban Independent Ninja (PIN) menggelar kopi darat gabungan (kopdargab) dari beberapa wilayah, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Lebak, Cilegon, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bogor, Depok, dan Bekasi. Berikut wejangan dari hasil kopdargab ini.

Dalam sambutannya Ketua Ninja Tangsel (NT), Delima Bungsu Andy mengatakan, terimakasih kepada para Paguyuban Independen Ninja (PIN) yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi ke Tangsel.

“Mari kita bersama-sama bersilaturahmi, tidak perlu itu motor atau mobil, motor ninja atau bukan, kebersamaan sangat penting buat kita, dengan kebersamaan kita jalin silaturahmi, untuk para wanita khususnya di dalam memimpin tidak harus selalu pria, mari kita tunjukkan bahwa kita sebagai wanita pun bisa memimpin khususnya hal-hal positif,” kata Delima.

Kopdargab baru pertama kali diadakan di Tangsel, Club Ninja Tangsel (NT) menjadi tuan rumah, yang diadakan di Taman Kuliner, Ciputat Kota Tangsel.

“Kami sengaja mengadakan acara Kopdar Gabungan (kopdargab) di lokasi ini, sebagai perkenalan dengan anggota Paguyuban. Saya mewakili Ninja Tangsel (NT) berharap kebersamaan akan terus kokoh sampai kapan pun,” ujar Delima Bungsu Andy.

Menurut Pembina Ninja Tangsel, Bayu S. menganjurkan bhwa mari kita bercita-cita agar bisa besar mencapai senusantara dan kita berpatokan dengan Garuda selalu berada didada kita semua, sebagai warga negara Indonesia yang berpatokan kepada Pancasila dan UUD 45.

Kopdar ini di isi dengan acara pertemuan dan silahturahmi dengan anggota PIN serta diskusi dan berphoto bersama serta arahan dari Babhinkamtibmas Ciputat, Aiptu. Kustam.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolsek Ciputat yang diwakili Babhinkamtibmas Ciputat, Aiptu, Kustam mengatakan bahwa pihak kepolisian meminta agar para komunitas motor disiplin dan menghormati etika berlalu lintas.

“Beliau (Kapolsek) minta saya selaku Babhinkamtibmas untuk mewakili hadir dalam acara Kopdar Gabungan ini,” katanya

Dalam arahan yang disampaikan bahwa tertib berlalu lintas itu penting, etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.

“Janganlah kita menjadi pelanggar lalulintas, berdisiplinlah di jalan," ujar Aiptu Kustam.

Baca Juga: