POPULAR STORIES

Cerita Perubahan Nama Klub Harley-Davidson H.O.G JC

Cerita Perubahan Nama Klub Harley-Davidson H.O.G JC

KabarOto.com - Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter berubah nama menjadi Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Klub yang telah berjalan selama 15 tahun dan memiliki ribuan member ini pun tetap eksis, walau Mabua Harley-Davidson telah tutup. Kenapa club yang telah besar ini berganti nama? Ini cerita lengkapnya.

Harley Owners Group Jakarta Chapter didirikan oleh 10 orang bikers pada tahun 1998, dan secara resmi dipimpin oleh Tito Sulistio sebagai direkturnya. Seiring perkembangan waktu, kini H.O.G JC memiliki 4.000 member dan secara rutin selalu menjalankan tiga kegiatan utama, diantaranya Gathering, Touring dan Charity.

Awal berdiri, H.O.G JC berada di bawah Dealer Mabua Harley-Davidson. Namun saat Mabua Harley-Davidson tutup pada sekitar tahun 2015, H.O.G JC tidak lagi memiliki naungan. “Saat itu, mengikuti peraturan yang berlaku dari Harley-Davidson Motor Company, H.O.G Jakarta Chapter harus segera memutuskan untuk mencari Dealer partner yang baru. Apalagi HDMC memutuskan untuk tidak memperpanjang registrasi H.O.G JC di HDMC,” tutur Sahat Manalu, Director H.O.G Jakarta Chapter selama dua periode yaitu 2013 hingga 2017.