Kepedulian Pendidikan Dari Astra Honda Motor Saat Pandemi

Kepedulian Pendidikan dari Astra Honda Motor saat Pandemi

KabarOto.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali memberikan beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebanyak Rp350 juta untuk para pelajar dan guru agar tetap dapat melaksanakan pembelajaran yang optimal di masa pandemi.

Beasiswa PJJ ini diklaim merupakan bagian dari program beasiswa pendidikan yang diberikan untuk mendukung dunia pendidikan. Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan beasiswa PJJ ini merupakan bagian dari komitmen memperkuat kontribusi di bidang pendidikan.

"Semoga bantuan pendidikan ini dapat meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi. Kami berharap mereka tetap semangat dan selalu kreatif sehingga negeri ini tetap mampu melahirkan generasi cerdas dan berkualitas walau di tengah pandemi," ujarnya.

Baca Juga: Dijual Rp550 Juta, Ini Profil Honda CBR600RR

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 203 siswa-siswi berprestasi di Sekolah Satu Hati yang merupakan binaan dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan juga para peserta didik dari Kampung Berseri binaan AHM, serta 36 guru honorer di sekolah-sekolah sekitar perusahaan.

Bantuan klaimnya disalurkan melalui perwakilan sekolah untuk selanjutnya dibagikan kepada para peserta didik maupun guru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku (22/2).

Baca Juga: Kontribusi Astra Honda Motor Di Pendidikan Diganjar Penghargaan Kemendikbud

Beasiswa tersebut didistribusikan ke 49 sekolah dengan nominal bervariasi sesuai jenjang pendidikan. Untuk tingkat SD dan SMP mendapatkan bantuan senilai Rp 1,25 juta untuk setiap siswa dan untuk jenjang SMA sederajat mendapatkan Rp 1,5 juta untuk setiap siswanya.

Sementara itu, sekaligus juga memberikan apresiasi sebesar Rp 2 juta kepada setiap guru honorer yang telah berdedikasi lebih dari 5 tahun serta aktif dalam menggerakkan siswanya dalam mengikuti kegiatan di Sekolah Satu Hati.