POPULAR STORIES

Kepincut Segmen LMPV Di India, Hyundai Dan Kia Siapkan Produk Baru

Kepincut Segmen LMPV di India, Hyundai dan Kia Siapkan Produk Baru Hyundai Staria

KabarOto.com – Segmen LMPV yang tidak pernah sepi peminat di kawasan Indonesia dan India. Oleh sebab itu, Hyundai tengah menyiapkan produk terbaru berkode KS yang akan diproduksi di Indonesia.

Bahkan, pabrikan asal Korea Selatan ini telah mendaftarkan calon LMPV ini dengan nama Hyundai Staria. Tidak berhenti disitu, Kia pun melirik segmen yang telah diisi oleh Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Melansir Electric Vehicle Web, ada beberapa produk yang akan diluncurkan oleh Kia, salah satunya adalah produk dengan kode KY yang akan dipasarkan di India. Tidak menutup kemungkinan produk tersebut juga akan di ekspor ke mancanegara.

Baca Juga : Segera Meluncur, Tesla Model Y Produksi Tiongkok Terpesan 100.000 Unit?

Sementara itu, untuk pasar India sendiri menargetkan 70 ribu unit per tahun. Sedangkan, 26 ribu unit akan di ekspor.

Mekipun belum ada kejelasan produk Kia KY ini merupakan kembaran Hyundai Staria. Namun, jika dilihat dari profilnya merupakan suatu hal yang masuk akal. Pasalnya, target pasar India hampir mirip dengan konsumen di Indonesia.

Akan diproduksi di fasilitas Kia di Anantapur, India. Kia KY ini akan dibekali mesin 1.400 cc Turbo bertenaga 138 dk dan torsi 242 Nm dan 1.500 cc CRDi Turbo diesel bertenaga 113 dk dan torsi 250 Nm.

Baca Juga : Dakar 2021-Stage 2: Toyota Hilux Mulai Goyang Mini

Kabarnya, Kia KY ini akan diluncurkan pada akhir 2021 atau awal tahun 2022. Bukan kebetulan, jadwal tersebut hampir bersamaan dengan peluncuran Hyundai Staria di Indonesia.

Mengenai peluncurannya, diperkirakan akan terjadi pada akhir 2021 atau awal 2022. Artinya waktu hampir bersamaan dengan peluncuran Staria di Indonesia.