POPULAR STORIES

Keren Nih, Ada Helm Ber-AC

Keren Nih, ada Helm Ber-AC Feher ACH-1 sudah memenuhi standar DOT yang artinya telah diuji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat (Foto: Feherhelmets & Ride Apart)

KabarOto.com - Hawa panas merupakan salah satu risiko saat Anda memilih untuk menggunakan helm full face. Meski sudah dilengkapi beragam teknologi ventilasi, hawa panas tetap menghantui di saat macet.

Mengatasi hal tersebut, sebuah perusahaan AC yang pernah bekerja sama dengan beberapa pabrikan mobil ternama, seperti Rolls-Royce, Bentley, dan Ferrari, memberikan sebuah solusi, yaitu helm dengan AC.

Mengutip dari Motorcycle.com, helm tersebut bernama Feher ACH-1. Produk ini diklaim sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi dengan AC dan telah dijual secara bebas melalui situs resminya Feherhelmets.com.

Pihak produsen mengklaim bahwa suhu interior produknya mampu 10-15 derajat lebih rendah dari kondisi sekitar. Menariknya, proses pendinginan tersebut tidak melibatkan angin dari luar.

Baca Juga: Keren, Ini Model Dan Harga Helm Yang Dipakai Jokowi

Helm ini menerapkan teknologi thermoelectric yang dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric dari Feher. Fitur tersebut mampu membuat udara masuk ke dalam helm dengan lebih cepat dan kemudian mengeluarkan hawa panas dari dalam.

Mesin di bagian belakang Feher ACH-1 mendapat tenaga melalui kabel yang dihubungkan langsung ke aki motor dan dapat dilepas dengan mudah. Helm ini pun bisa menggunakan baterai khusus yang dijual secara terpisah.

Menariknya lagi, Feher ACH-1 sudah memenuhi standar DOT yang artinya telah diuji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat.

Mengenai harga, berdasarkan situs resminya, helm ini dibanderol US$599,99 atau sekitar Rp8,7 jutaan.