POPULAR STORIES

Keren, UD Trucks Quester Jadi Armada Derek Di Tol Becakayu

Keren, UD Trucks Quester Jadi Armada Derek Di Tol Becakayu UD Trucks, Kipli

KabarOto.com - Pengguna jalan Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) kini tidak perlu khawatir di saat mengalami kendala pada kendaraan jika melintas di jalan tol ini.

Kini UD Trucks Quester diandalkan sebagai armada truk derek sepanjang Jalan Tol Becakayu dengan jarak tempuh total 21 Km ini. Armada truk derek yang diandalkan memakai basis UD Trucks Quester CKE 250 yang sudah dilengkapi peralatan derek.

Truk Quester derek ini dilengkapi dengan alat bantu yang dirancang khusus untuk menarik dan mengangkat mobil yang mengalami kendala.

Baca Juga: Belajar Truk Sejak Dini, UD Trucks Bandung Gandeng Anak-anak TK

Sehingga proses evakuasi kendaraan berlangsung mudah dan cepat, proses derek pun berjalan dengan lancar dan mobil yang diderek dapat diantarkan.

Sekilas tentang Tol Becakayu, adalah jalan tol berkonstruksi layang yang dibangun di atas sungai Kalimalang, Jakarta Timur dan Bekasi untuk mengurai kemacetan di sekitar Jalan Raya Kalimalang.

Jalan tol ini yang telah dimulai pembangunannya pada 1996 ini sempat terhenti pengerjaannya akibat krisis moneter. Hingga akhirnya jalan tol yang dikelola PT Waskita Toll Road ini selesai pengerjaannya pada pertengahan 2017 lalu.

Setelah peresmiannya, jalan tol ini tidak dikenakan tarif selama dua pekan. Setelah masa gratis tersebut berakhir, dikenakan tarif Rp 14 ribu untuk Golongan I. Rencananya tol tersebut akan ditambah sepanjang 2 Km dan akan diperpanjang hingga Tambun, Bekasi.