POPULAR STORIES

Kerjasama Robot Dan Manusia Dalam Merakit Sebuah Jeep

Kerjasama Robot dan Manusia Dalam Merakit Sebuah Jeep ilustrasi mobil Jeep (istimewa)

KabarOto.com- Dalam video ini terlihat mesin robot perakit bekerja dengan terampil, mulai dari memasang kerangka pintu, membuat lubang lubang baut, dan kerangka mobil Jeep lainnya. Tidak hanya sampai di sana saja, mesin mesin robot ini juga memasangkan beberapa spare part hingga akhirnya terbentuklah sebuah kerangka mobil Jeep. Nampak terlihat kerja sama yang apik antara robot dan manusia dalam membangun sebuah kendaraan mobil Jeep.

Para pekerja manusia terampil dan cekatan juga tidak kalah hebatnya, masih dengan bantuan mesin robot mereka memasangkan berbagai bagian kendaraan, mulai spare part yang terkecil hingga pemasangan kap mesin, pintu, ban, bumper, logo Jeep dan spare part yang lainnya hingga menjadi kendaraan Jeep yang biasa digunakan oleh konsumen.

Dari video ini kita dapat belajar, meski saat ini memasuki era milenium dengan segala sesuatunya yang instan, tenaga manusia masih berperan dan dibutuhkan oleh berbagai pihak. Mesin robot memang ciptaan manusia, bukan berarti tenaga dan keahlian manusia dapat tergantikan dengan mesin ciptaan manusia sendiri.