POPULAR STORIES

Kesepian, Cal Crutchlow Minta LCR Honda Lakukan Ini

Kesepian, Cal Crutchlow Minta LCR Honda Lakukan Ini Cal Crutchlow. (foto: fox sports)

Kabaroto.com - Cal Crutchlow menegaskan sangat membutuhkan rekan satu tim di LCR Honda demi melepaskan tekanan yang menumpuk di pundaknya sepanjang MotoGP 2017.

Pebalap 31 tahun asal Inggris ini telah menjadi bagian tim dari Lucio Cecchinello sejak 2015 lalu, dan hanya memiliki rekan setim di musim perdananya tersebut. Sementara musim lalu dan sekarang, Crutchlow melaju seorang diri untuk LCR Honda.

"Saya menginginkan seorang rekan tahun depan," ungkap pembalap 31 tahun kepada Motorsport.

"Saya muak menjadi satu-satunya pebalap. Tekanan menerpa saya di sepanjang pekan. Saya lebih suka mereka melakukannya dan berkonsentrasi pada orang lain. Kedengarannya bodoh, tapi pada akhirnya, semua menjadi beban Anda,"

"Orang-orang di garasi berdiri untuk satu pengendara ketika itu lebih baik berada di sana untuk dua orang. Ini akan lebih menekankan persiapan, demi menciptakan sesuatu, namun saya pikir ini yang terbaik," tegasnya.

Prestasi Crutchlow bersama LCR Honda, untuk ukuran tim satelit, sebenarnya cukup mengagumkan. Musim lalu saja ia sukses menyelesaikan musim di peringkat ketujuh. Sedangkan musim sebelumnya mengamankan peringkat kedelapan.

Tahun ini juga bisa dibilang cukup impresif. Crutchlow sempat naik podium ketiga pada seri kedua MotoGP 2017 di Argentina. Sementara ini, pebalap kelahiran Coventry ini masih menempati peringkat ke-10.