POPULAR STORIES

Keseruan Komunitas Kawasaki Retro Riders W175, Belum Setahun Punya 250 Anggota

Keseruan Komunitas Kawasaki Retro Riders W175, Belum Setahun Punya 250 Anggota Kominitas Kawasaki Retro Riders W175

KabarOto.com - Meski baru didirikan April 2018, komunitas Kawasaki Retro Riders W175 memiliki segudang kegiatan seru. Komunitas yang memiliki anggota sekitar 250 bikers itu kerap menggelar touring rutin. Tak sekadar touring, mereka selalu memiliki misi khusus dalam kegiatan tersebut.

Beberapa waktu lalu komunitas ini pernah menggalar riding bersama sekaligus mengumpulkan bantuan untuk para keluarga korban kebakaran di Wilayah Cipinang Muara Jakarta Timur.

Selain itu, mereka juga pernah menggelar acara untuk memberikan santunan anak yatim piatu di sekitar wilayah Jagakarsa. Tepatnya di Masjid Al hikmah jalan Mohammad Kafi II Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan demi kegiatan dilakukan untuk terus menjaga rasa persaudaraan yang tinggi sesama anggota Kawasaki Retro Riders W175. Mereka juga punya jadwal rangkain kopi darat gabungan yang dilaksanakan di setiap wilayah yang berbeda setiap dua bulan sekali.

kawasaki

Karenanya, di usia yang belum setahun komunitas ini memiliki anggota sekitar 250 personel yang tersebar dalam beberapa wilayah. Ini membuktikan bahwa eksistensi mereka di dunia otomotif terutama dunia komunitas roda dua.

Komunitas ini digawangi oleh orang-orang yang punya pengalaman malang melintang dalam dunia komunitas baik roda dua maupun roda empat. Komunitas Kawasaki Retro Riders W175 juga resmi tergabung dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan berada di bawah naungan Kemenpora wilayah DKI Jakarta.

“Kami ingin membuktikan kepada seluruh rekan rekan semua bahwa Kawasaki Retro Riders W-175 Jakarta bukanlah sekedar komunitas biasa,” kata Humas Kawasaki Retro Riders W-175 Jakarta Teguh Utomo.

Ketua Kawasaki Retro Riders W-175 Jakarta Budiyanto menceritakan bahwa Kawasaki Retro Riders W-175 Jakarta awalnya hanya 5-10 orang. Seiring berjalannya waktu dan anggota terus bertambah, akhirnya di bulan April 2018 mereka deklarasikan diri di Kemang Brother Jakarta Selatan.

“Kami berfikir sudah waktunya ada yang mengurus komunitas ini agar lebih solid,” imbuh pria yang akrab disapa Budi Kencis ini.

Dia pun berharap Kawasaki Retro Riders W175 akan semakin besar dan bertambah anggotanya. Tidak hanya di jakarta saja, tapi sampai ke wilayah yang lainnya.

Humas Kawasaki Retro Riders W175 Jakarta Teguh Utomo menyampaikan bahwa komunitas ini terbuka untuk siapa saja yang akan bergabung. “Dalam komunitas ini kita bisa sharing dan diskusi banyak mengenai motor, modifikasi motor dan lainnya,” ujar dia.

Untuk siapapun yang mau bergabung bisa mengunjungi akun instagram @W175Jakarta atau bergabung di Group Facebook Kawasaki W175 Jakarta, Kawasaki W-175 Lovers atau like Facebook Fanpage kami di Kawasaki Retro Riders W-175 Jakarta. (*)

Berita Terkait

Berita Terkait