POPULAR STORIES

Ketahuan Main HP Sambil Mengemudi, Siap-siap Ditindak Tegas Oleh Polisi!

Ketahuan Main HP Sambil Mengemudi, Siap-siap Ditindak Tegas Oleh Polisi! Teknologi semakin canggih dan semakin banyak pengendara mobil dan motor yang menggunakan gadget seperti handphone sambil berkendara. (Foto: wetravelandblog.com)

Hati-hati bagi bro and sis yang tinggal di kawasan Jabodetabek yang sering berkendara sambil menggunakan handphone. Karena Polisi lalu lintas akan memberhentikan anda dan akan menindak dengan tegas. Hal ini di tegaskan oleh direktur lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Syamsul Bachri.

Dia mengatakan, teknologi semakin canggih dan semakin banyak pengendara mobil dan motor yang menggunakan gadget seperti hand phone sambil berkendara. Ini membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Teknologi ini tidak bisa.kita cegah perkembangannya, tapi kita nisa minimalisir penggunaannya, jangan menggunakan hand phone sambil berkendara karena itu berbahaya. Saya punya bideo bagaimana dampak menggunakan handphone yang mengakibatkan kecelakaan" paparnya.

Untuk itu dia mengatakan dengan tegas bahwa akan menindak pengguna kendaraaan bermotor yang menggunakan gadget sambil berkendara.

"Kita akan tindak kanjut tentang hal ini, dan untuk pengemudi yang sms atau bbm sambil berkendara akan ditindak oleh petugas. Karena itu berbahaya." tegas Syamsul Bachri. Ia menjelaskan jika ada telepon atau sms masuk ataupun ada keperluan mendadak untuk menelfon seseorang, baiknya terlebih dahulu minggir sejenak agar terhindar dari kecelakaan dan juga tidak membahayakan orang lain.

Baca Juga: