Ketahui Resiko Mencharger Ponsel Dengan Output Lighter

Ketahui Resiko Mencharger Ponsel dengan Output Lighter Memang sangat praktis mencharger dengan Output Lighter. Namun perlu kalian ketahui resiko atau bahaya kita mencharger ponsel menggunakan output Lighter sehingga dapat menghindari hal hal tdk diinginka

Ponsel atau smartphone kini menjadi barang yang sangat berharga bagi setiap orang. Sampai sampai tidak boleh ketinggalan untuk dibawa kemanapun. Seringnya menggunakan ponsel atau smartphone membuat dayanya cepat abis (lowbaterry). Maka sudah menjadi hal biasa kita mencharger ponsel di setiap kesempatan yang ada. Salah satunya adalah di dalam mobil saat sedang mengemudi dengan Output Lighter. Tapi ada resikonya lho bila charger ponsel dengan output lighter, apa saja ?

Memang sangat praktis mencharger dengan Output Lighter. Namun perlu kalian ketahui resiko atau bahaya kita mencharger ponsel menggunakan output Lighter sehingga dapat menghindari hal hal yang tak di inginkan.

Mengutip laman Toyota, mencharger Ponsel menggunakan output Lighter dapat membuat baterai handphone menggembung dan bahkan meledak. Hal itu terjadi karena tegangan kelistrikan mobil yang kurang stabil, seiring dengan putaran mesin yang turun-naik, atau hidup-matinya sistem kelistrikan mobil yang mendistribusikan arus listrik ke AC, audio, dan lampu-lampu.

Jika ponsel atau charger menjadi panas, segera hentikan proses pengisisan baterai. Sebaiknya saat ponsel sedang dicharger, hindari melakukan kontak telephone atau kegitan lainnya. Jika kalian terpaksa mengisi melalui output lighter di mobil,kalian perlu pastikan benda-benda yang mudah terbakar seperti kertas, busa maupun kain tidak berada dekat dengan ponsel.

Baca Juga: