POPULAR STORIES

Keuntungan Saat Menggunakan Stabilizer Mobil

Keuntungan Saat Menggunakan Stabilizer Mobil Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Jika Sobat KabarOto pernah merasakan mobilnya limbung saat belokan, atau tidak stabil pada kecepatan tinggi, artinya kalian harus mencoba pasang stabilizer tuh di mobil kalian.

Pemasangan stabilizer sendiri memiliki beberapa keuntungan. Namun perlu diketahui, pilihlah stabilizer yang memang dibuat sudah melalui riset dan pengembangan. Lalu pastinya lebih aman karena bahan dan titik pengelasannya pun berperan sangat penting sebagai keselamatan.

Gambaran lower bar di sebuah mobil terdapat beberapa titik. Dok : @stabilisermobil.

“Keuntungan menggunakan stabilizer ini diantaranya meminimalisir gejala body roll, jika body roll berkurang itu artinya meningkatkan handling, dan kestabilan mobil saat kecepatan tinggi,” jelas Christopher Prakoso, Owner Professional Motorsports selaku distributor resmi Ultra Racing.

Baca Juga : Begini Kelebihan Stabilizer Mobil Ultra Racing

Tidak hanya itu, pemasangan stabilizer bisa juga meningkatkan performa pengereman, karena mobil lebih mudah dikendalikan. Ujung-ujungnya mobil lebih aman, dan strutbar mampu membantu menahan benturan ketika terjadi tabrakan.

Lalu untuk produk Ultra Racing, materialnya cukup tebal yakni 4 mm. Khusus anti-roll bar-nya, Ultra Racing memakai bahan baja solid. Hal ini tentu berbeda dari bawaan mobil yang menggunakan bahan besi hollow.

Perbandingan anti-roll bar bawaan mobil (atas) dan Ultra Racing (bawah). Dok : @stabilisermobil.

Tapi jangan takut kalau mobil nantinya tidak nyaman, saat melewati jalan bergelombang, karena produk dari Ultra Racing sudah diuji agar stablizer punya sifat toleransi kelenturan, sehingga mobil tidak terasa terlalu keras.